Manfaat Konsumsi Saus Cabai Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

manfaat saus cabai

InspirasiBersama.com – Pernahkah kita mendengar konsumsi olahan cabai bermanfaat bagi kesehatan ?. Iya benar kandungan cabai pada saos bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satu manfaatnya adalah bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, saus cabai bisa menjadi alternatif konsumsi anda sehari-hari. Tapi jangan terlalu banyak konsumsinya ya, karena bisa membuat lambung kita menjadi iritasi karena pedasnya.

Untuk itu mari kita bahas secara lebih detail tentang manfaat konsumsi saus cabai bagi kesehatan :

1. Saus cabai tidak banyak mengandung kalori. Kalau kita jeli, banyak dari bumbu dalam makanan yang mengandung banyak kalori dalam kemasannya. Dengan mengandung banyak kalori maka sangat bagus bagi mereka yang melakukan program diet. Dalam satu sendoknya, saus cabai hanya mengandung enam kalori.

Baca Juga  Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

2. Kalau kita melihat lebih jauh, saus cabai banyak mengandung vitamin C dan kapsaisin yang berasal dari bahan dasarnya yaitu lombok. Dengan kandungan vit C dan kapsaisin yang tinggi maka akan bisa meningkatkan metabolisme tubuh kita sehingga pembakaran lemak akan berjalan dengan bagus. Dengan demikian tubuh kita akan semakin sehat.

3. Sebuah studi tentang mereka yang rajin mengkonsumsi cabai, akan memiliki harapan hidup lebih lama daripada mereka yang tidak menyukai cabai. Dengan demikian konsumsi saus cabai bisa membuat umur kita menjadi lebih panjang karena cabai kaya akan vitamin C dan kapsaisin yang bagus bagi antioksidan tubuh kita.

Baca Juga  Imunitas Tubuh Sangat Penting Untuk Menangkal Virus Zika

4. Orang yang mengkonsumsi maknaan yang pedas akan cenderung tidak melakukan makan dalam porsi yang besar karena efek dari pedasnya. Dengan demikian kalau kita rajin konsumsi saus cabai maka bisa menghindarkan kita akan makan dalam jumlah yang besar sehingga bisa menurunkan resiko kita terkena diabetes.

5.Kandungan kapsaisin yang banyak pada cabai, apabila dikonsumsi maka akan mendorong produksi hormon endorfin yang bisa membuat suasana hati kita menjadi lebih tenang dan damai. Sehingga kita bisa terhindar dari stres yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Gejala Serangan Jantung Bisa Mirip Dengan Flu

Demikian informasi singkat tentang manfaat konsumsi saus cabai bagi kesehatan. Meskipun banyak sekali manfaat yang kita dapat dari konsumsi saus cabai, sangat disarankan kita untuk mengkonsumsinya dengan wajar jangan berlebih-lebihan. Bagaimanapun kalau kita mengkonsumsinya secara berlebihan akan bisa berdampak negatif bagi kesehatan kita.

 

Artikel Terkait : Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Prostat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *