Manfaat Konsumsi Probiotik Bisa Meredakan Stres

header niko 728 x 90

yoghurt

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang belum tahu kalau konsumsi probiotik bisa membantu meredakan stres. Anda bisa mengkonsumsinya saat mulai merasa mood yang naik turun, tidak bersemangat dan mudah marah.

Sebenarnya manfaat probiotik bagi kesehatan bukan yang pertama kali ini, sejak lama para ahli menemukan bahwa probiotik sangat bagus bagi kesehatan pencernaan yang membantu menghindari penyakit irritable bowel syndrome (IBS) dab menjadi pencegah terjadinya diare.

Selain itu manfaat konsumsi probiotik juga sangat bagus bagi kesehatan saluran kemih, mengatasi gangguan pada kulit seperti munculnya eksim. Namun berdasarkan sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa konsumsi probiotik sangat bagus bagi kesehatan mental seseorang.

Baca Juga  Ada 6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Oleh karena itu konsumsi probiotik bagi mereka yang sedang mengalami kecemasan, depresi dan stres sangat baik. Hal ini sesuai dengan ungkapan salah seorang psikiater holistik dunia yang bernama Dr. Kelly Brogan.

Bahkan probiotik juga dikenal dengan sebutan ‘psycho-biotik’ yang artinya sangat bagus untuk membentuk keseimbangan bakteri dalam usus yang akan memunculkan reaksi positif bagi mood seseorang.

Baca Juga  Berikut Beberapa Masalah Yang Menyerang Kelenjar Tiroid

Berikut beberapa sumber probiotik yang sangat bagus bagi kesehatan kita :
1. Yang pertama bisa kita dapatkan dari Yoghurt.
2. Jenis makanan yang kedua adalah cokelat hitam.
3. selanjutnya adalah keju yang tidak melalui proses dipasteurisasi.
4. Yang terakhir adalah jenis sayuran kimchi dan acar.

 

Dengan manfaat yang tinggi bagi kesehatan, maka para ahli sangat menyarankan untuk mengkonsumsi probiotik yang mengandung 15 sampai 20 juta kandungan lacto-bacillus dan strain bfido-bakteri yang harus kita penuhi dalam setiap harinya. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi pada probiotik yang sangat bagus untuk meredakan kecemasan dan depresi.

Baca Juga  Cukup Hanya Berjalan Kaki Selama 30 Menit Sehari Akan Memberi Manfaat Yang Besar Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *