Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari

header niko 728 x 90

manfaat buah pir

Bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal dapat dilakukan dengan konsumsi pir setiap hari. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya penelitian tentang manfaat konsumsi buah pir setiap hari. Baca sampai selesai ya…

Penelitian ini menunjukkaan bahwa mereka yang rajin konsumsi buah pir setiap hari maka 35 persen lebih rendah mengalami obesitas dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi buah pir. Selain itu konsumsi buah pir juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Penelitian ini telah melibatkan 24.808 orang dengan usia lebih dari 19 tahun.

Baca Juga  Mengapa Wanita Lebih Mudah Cemas ?

Sebuah lembaga survei yang bernama National Health dan Nutrition Examination juga mengungkapkan bahwa mereka yang rajin konsumsi buah pir berat badannya lebih rendah dari mereka yang tidak konsumsi buah pir.

Hal ini terjadi karena buah pir kaya akan kandungan vitamin C dan serat. Dan dalam 1 butir buah pir mengandung 24 persen serat yang diperlukan oleh tubuh kita. Selain itu buah pir juga tidak mengandung kolesterol dan sodium.

Baca Juga  Begini Cara Menangani Anak Yang Mimisan

Dengan kandungan serat yang tinggi maka akan menyehatkan pencernaan kita dan memberikan rasa kenyang dalam waktu yang agak lama. Dengan demikian konsumsi buah pir dapat membuat kita kenyang sehingga tidak melakukan konsumsi makanan lain yang memicu peningkatan berat badan.

Bahkan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama, konsumsi buah pir akan bisa menghindarkan kita dari penyakit jantung, stroke dan kanker.

Dengan berat badan yang ideal maka kita bisa meminimalisir resiko terjadinya penyakit jantung. Begitu banyak manfaat yang diperoleh dari buah ini, namun tak banyak orang yang mengetahui dan mengkonsumsi secara rutin.

Baca Juga  Ternyata Obesitas Bisa Disebabkan Oleh Paparan Lampu Pada Malam Hari

 
Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Buah Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *