Manfaat Kesehatan Wanita Yang Suka Membuat Kue

bisnis online

InspirasiBersama.com – Ternyata kegiatan yang sering dilakukan oleh wanita yaitu membuat kue bermanfaat bagi kesehatan yaitu membuat wanita bisa meredakan sedih, stres dan rasa lelah.

sumber gambar : http://www.keluargaindonesia.net/

Tak dipungkiri bahwa wanita lebih rentan untuk mengalami stres. Oleh karena itu membuat kue atau memasak bisa menjadi alternatif untuk mengusir rasa stres yang sedang melanda. Hal ini juga terbukti berdasarkan sebuah hasil studi.

Studi tentang manfaat memasak atau membuat kue bagi seorang wanita telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Hournal of Positive Psychology. Diketahui kegiatan memasak atau membuat kue bisa membuat seorang wanita menjadi lebih rileks dan bahagia.

Baca Juga  Mengapa Ada Orang Yang Meninggal Saat Tidur ?

Studi ini dilakukan selama dua minggu dengan melibatkan 658 wanita. Selama dua minggu para peneliti mencoba mengamati kegiatan para partisipan.

Hasil yang baik ditunjukkan kepada wanita yang suka memasak atau membuat kue, ternyata lebih bisa meredakan kesedihan dan stres dibandingkan dengan wanita yang tak suka memasak atau membuat kue.

Memasak atau membuat kue disebut sebagai kegiatan kratif seorang wanita yang menyenangkan. Hal inilah yang membuat wanita lebih menikmati saat melakukan kegiatan ini.

Baca Juga  Apa Benar Ibu Hamil Tidak Boleh Mengkonsumsi Kerupuk ?

Menurut para peneliti mengatakan bahwa ada banyak kegiatan selama memasak atau membuat kue yangt bisa membuat perasaan wanita lebih tenang dan bahagia. Misalnya saja menghias kue, mengolah bumbu , memanggang dll.

Bagi anda wanita yang mengalami mudah stres, maka bisa melakukan hal ini di rumah. Yang terpenting adalah anda menyukai terlebih dahulu kegiatan memasak atau membuat kue. Jika tidak suka, maka sulit mendapatkan perasaan bahagia saat melakukannya.

Baca Juga  Apakah Benar Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan Menyehatkan ?

Artikel Terkait : Belanja Ternyata Juga Sangat Bagus Mengusir Kesedihan Pada Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *