Manfaat Jika Melakukan Olahraga Secara Teratur

header niko 728 x 90

manfaat olahraga se

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dengan melakukan olahraga, maka tubuh kita bisa terhindar dari beberapa macam penyakit. Secara umum bentuk dari olahraga ada dua macam, yaitu olahraga yang terstruktur ( olahraga ) dan olahraga yang tidak terstruktur ( meliputi apa yang kita lakukan sehari –hari ) misalnya berjalan kakai, bersepeda dan bekerja.

Menurut seorang dokter Rr Anasthasia Tri S SpKFR yang merupakan spesialis kedokterarn fisik dan rehabilitasi medis  di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya mengatakan kegiatan olahraga yang terstruktur akan bisa berdampak positif bagi tubuh manusia, sehingga bisa meminimalisir resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes ( kencing manis ).

Baca Juga  Cara Mendidik Anak Tentang Bahaya Pornografi

Bukan hanya itu saja ternyata olahraga secara teratur juga sangat bagus untuk penderita hipertensi, osteoporosis dan kelemahan fisik. Selain itu juga akan menyehatkan mental seseorang serta bisa digunakan untuk pengontrol terhadap kebiasaan buruk misalnya merokok dan minum alkhohol.

Dengan kita melakukan olahraga secara rutin, maka aliran darah akan menjadi lebih lancar dan bisa mengatasi pembuluh darah yang tersumbat. Dengan demikian maka suplai oksigen ke dalam tubuh kita menjadi bagus sehingga meningkatkan kebugaran seseorang.

Baca Juga  Benarkah Orang Yang Malas Cenderung Memiliki IQ Yang Tinggi ?

Bagi anda yang ingin meningkatkan produktifitas dalam bekerja anda bisa melakukan olahraga secara teratur. Bisa dengan menggunakan sepeda saat berangkat bekerja. Anda bisa merasakan perbedaannya jika anda rutin melakukan olahraga terhadap produktifitas pekerjaan anda.

Untuk yang lagi banyak masalah dan stress juga sangat dianjurkan melakukan olahraga secara teratur. Karena saat kita melakukan olahraga akan ada produksi hormon yang membuat kita akan terasa lebih bahagia. Sehingga bagi anda yang merasa stress bisa mencoba solusi dengan melakukan olahraga secara teratur.

Baca Juga  Benarkah Hubungan Seks Saat Kehamilan Bisa Menyebabkan Persalinan Dini ?

 

Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *