Manfaat Jalan Kaki 15 Menit Sehari Bisa Mengurangi Resiko Kematian Dini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kematian dini, sekarang ini banyak menyerang manusia modern. Hal ini disebabkan banyak orang yang merasa tidak sempat untuk melakukan olahraga. Mereka lebih banyak di sibukkan dengan urusan pekerjaan mulai dari pagi hari sampai malam. Namun ada kabar gembira, yaitu cukup dengan berjalan kaki 15 menit sehari ternyata bisa mengurangi resiko terhadap kematian dini.

manfaat-jalan-kaki-3

sumber gambar : www.alhaurin.com

Bagi anda yang sekarang ini tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bisa melakukan olahraga setiap harinya, maka berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau dengan berjalan kaki lebih cepat selama 15 menit sehari sudah bisa mengurangi resiko kematian dini. Ini menjadi hal yang cukup mudah untuk kita lakukan.

Baca Juga  Sering Memasak Dengan Suhu Yang Tinggi dan Lama Bisa Menyebabkan Kanker

Dalam membuktikan ini semua, para peneliti telah melakukan sebuah studi yang telah melibatkan orang sebanyak 123.000. Dari semua orang tersebut akan dibagi menjadi empat kelompok yang disesuaikan dengan tingkat aktivitas mereka, diantaranya tidak aktif, rendah, sedang dan tinggi.

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa seseorang dewasa yang tergolong tidak aktif dalam kesehariannya, maka akan beresiko tinggi mengalami berbagai komplikasi kesehatan sebesar 22 sampai 35 persen.

 

Mungkin banyak juga yang masih bingung apa sebenarnya yang dimaksud dengan kematian dini ?. Kematian dini merupakan kejadian kematian yang dialami seseorang yang masih berusia 50 tahunan. Banyak studi yang lain yang menyebutkan bahwa semakin banyak aktivitas fisik yang kita lakukan, maka akan secara signifikan meningkatkan derajat kesehatan seseorang yang menurunkan resiko kematian dini.

Baca Juga  Diet Ketogenik Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan manusia. Namun karena tingginya tuntutan pekerjaan yang dilakukan olah kebanyakan orang sekarang ini membuat olahraga menjadi hal yang langka untuk dilakukan.

Baca Juga : Sering Duduk Lama Bisa Memperpendek Umur

Mereka kebanyakan mengaku tidak mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar melakukan olahraga. Mereka harus berangkat pagi dan bekerja sampai sore atau bahkan malam hari. Belum lagi saat pulang kerja harus terjebak macet selama beberapa jam. Pas nyampek dirumah badan sudah lelah dan malas untuk berolahraga.

Baca Juga  Bahaya Jika Kita Tidak Makan Sama Sekali Karena Alasan Diet

 

Namun bagi anda yang masih memperhatikan masalah kesehatan, tidak ada alasan untuk tidak sempat melakukan olahraga. Ternyata ada sebuah jenis olahraga yang bisa meningkatkan derajat kesehatan kita sehingga bisa mengurangi resiko kematian dini yaitu dengan cara melakukan jalan selama 15 menit setiap hari.

Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Pada Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *