Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat buah naga bagi ibu hamil. Buah naga memang mempunyai bentuk, warna serta tekstur yang cukup menarik dibandingkan dengan buah lainnya. Ternyata buah yang pohonnya seperti kaktus ini mempunyai manfaat yang cukup besar terutama bagi seorang wanita yang sedang hamil.

sumber : Kabar3.com – manfaat buah naga untuk ibu hamil

Yuk langsung saja kita simak apa saja manfaat buah naga bagi ibu hamil :

1. Menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah

Manfaat pertama buah naga bagi wanita hamil adalah menjaga kestabilan kadar gula serta tekanan darah. Kita tahu bahwa tekanan darah dan gula darah yang normal sangat penting bagi seorang ibu hamil karena untuk menurunka resiko terjadinya komplikasi kehamilan seperti pre-eklamsia yang bisa mengancam ibu maupun janin yang dikandung.

Baca Juga  Apa Tandanya Jika Anak Mempunyai Gizi Yang Buruk

2. Mampu mencegah dan mengatasi kurang darah (anemia)

Manfaat kedua adalah bisa mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil. Hal ini disebabkan karena buah naga cukup banyak mengandung zat besi yang akan memberikan asupan nutrisi yang cukup sehingga terhindar dari anemia atau kekurangan darah.

3. Mampu meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh)

Seorang ibu hamil juga penting memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Buah naga ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C yang bisa bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah penyakit saat kehamilan.

4. Menambah tenaga dan kekuatan

Seorang wanita hamil akan membutuhkan lebih banyak nutrisi yang sangat penting untuk menunjang kebutuhan ibu maupun janin. Dengan nutrisi yang cukup serta energi, maka ibu hamil akan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tanpa masalah. Buah naga adalah salah stau buah yang kaya akan kandungan energi, dalam setiap 100 gram nya terdapat kandungan 9 sampai 14 gram karbohidrat yang akan menjadi sumber energi bagi ibu hamil.

Baca Juga  Ketahui Apa Yang Menyebabkan Pigmentasi Pada Kulit

5. Mencegah keguguran dan kelahiran prematur

Seorang ibu hamil tentunya tak menginginkan keguguran, dengan sering mengkonsumsi buah naga yang kaya akan kandungan asam folat, maka akan berfungsi mencegah terjadinya keguguran maupun janin lahir dalam kondisi prematur.

6. Memperkuat tulang dan gigi

Manfaat ke enam buah naga bagi wanita hamil adalah meningkatkan kekuatan tulang dan gigi. Hal ini disebabkan karena buah naga kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, fosfor dan juga magnesium yang sangat baik untuk kekuatan tulang maupun gigi baik bagi ibu dan janin yang dikandung.

7. Memperbaiki pencernaan

Seorang wanita yang sedang hamil tak sedikit yang mengalami sembelit, nah dengan mengkonsumsi buah naga akan bermanfaat melancarkan sistem pencernaan sehngga akan membuat proses buang air besar akan lebih lancar. Bukan hanya itu, buah naga juga ternyata sangat baik untuk kesehatan usus.

Baca Juga  Manfaat Pedasnya Cabai Bagi Kesehatan Prostat

8. Membantu perkembangan dan pertumbuhan janin

Manfaat terakhir buah naga bagi ibu hamil adalah menunjang perkembangan dan pertumbuhan janin. Dengan perkembangan dan pertumbuhan janin yang normal, maka akan membuat kondisi bayi lahir dalam kondisi yang sehat dan memiliki berat badan yang normal.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *