Manfaat Brokoli Bagi Penderita Kanker Payudara

header niko 728 x 90

brokoli

Tahukah kita bahwa brokoli sangat bagus bagi para penderita kanker payudara. Sayuran yang satu ini sudah lama menjadi perhatian para ilmuwan dunia. Bahkan dalam sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa konsumsi brokoli dan kubis sangat bagus bagi penderita kanker payudara, mencegah kambuhnya kanker payudara dan meningkatkan harapan hidup para penderita kanker payudara.

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di China yang melibatkan 5.000 orang penderita kanker payudara yang berusia antara 20-75 tahun. Hasilnya adalah para penderita kanker payudara yang sering mengkonsumsi sayur golongan cruciferous ( brokoli, kubis atau sawi ) mampu menurunkan angka kematian sebesar 62 persen. Resiko kekambuhan kanker juga relatif rendah yaitu 35 persen. Penelitian ini dilakukan selama 5 tahun di Shanghai, China

Baca Juga  Jangan Sepelekan Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh Karena Bisa Menjadi Penyakit Paru Kronik

Dengan mengetahui manfaat besar dari sayuran brokoli, sangat disarankan bagi kita untuk banyak konsumsi sayuran brokoli. Konsumsi brokoli juga akan mnurunkan resiko terkena penyakit kanker karena kaya akan antioksidan tinggi.

Bagi anda yang saat ini menderita kanker payudara, maka sangat disarankan untuk kunsumsi sayuran brokoli. Ini sudah terbukti secara penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dunia. Semoga dengan konsumsi rutin brokoli, penyakit kanker payudara anda bisa sembuh dan bisa menjalani kehidupan dengan lebih bahagia lagi. Semoga artikel ini memberi banyak manfaat bagi para pembacanya terima kasih.

Baca Juga  Sarapan Yang Salah Yang Memicu Kenaikan Berat Badan

Sumber : Kompas

 

Artikel Terkait : Buah dan Sayur Dengan Antioksidan Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *