Manfaat Bermain Golf Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Olahraga yang identik dengan orang kaya dan elit ini ternyata berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh University of Edinburg mempunyai manfaat yang besar dari sudut pandang kesehatan. Ini menjadi kabar gembira bagi anda yang hobi bermain golf.

 

Dalam studi tersebut disebutkan kalau hobi bermain golf bisa bermanfaat menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan demikian bermain golf sangat bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

manfaat-golf-bagi-kesehatan

sumber gambar : http://www.seputarfitness.com/

Sepintas kalau kita mengamati olahraga golf, sepertinya kurang banyak bergerak. Ternyata tanpa disadari orang yang bermain golf rata-rata bisa berjalan 4-8 mil. Berjalan sepanjang itu bisa membakar 500 kalori. Belum lagi saat bermain mereka mendapatkan manfaat dari cahaya matahari pagi dan udara yang segar.

Baca Juga  Alasan Mengapa Vagina Wanita Bisa Kering

 

Oleh karena itu dalam studi tersebut juga diketahui kalau sering melakukan olahraga golf bisa bermanfaat bagi kesehatan pernapasan, daya tahan tubuh menjadi lebih kuat, dan melatih kekuatan otot bagi orang tua.

Baca Juga : Jenis Olahraga Yang disarankan Bagi Penderita Asma

 

Tidak berhenti sampai disitu saja, menurut salah seorang pakar kesehatan olahraga yang berasal dari Skotlandia mengatakan bahwa bermain golf mempunyai manfaat mencegah berbagai macam penyakit salah satunya adalah dimensia yang sering melanda usia lanjut.

Baca Juga  Mengurangi Asupan Gula Bisa Menjadi Solusi Mengatasi Gangguan Tidur

 

Meskipun demikian bukan berarti olahraga golf hanya bermanfaat bagi orang tua saja, golf mempunyai manfaat bagi segala usia bagi mereka yang hobi melakukannya.

 

Secara umum rutin bermain golf bisa berdampak meningkatkan angka harapan hidup seseorang sehingga bisa memiliki umur yang panjang tentunya terbebas dari penyakit.

Artikel Terkait : Manfaat Jalan Kaki 15 Menit per Hari Bisa Mencegah Kematian Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *