Manfaat Bergaul Dengan Teman Yang Langsing Bagi Kesuksesan Diet

header niko 728 x 90

bergaul dengan orang langsing

InspirasiBersama.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa pengaruh teman sangat besar terhadap kehidupan seseorang. Tak terkecuali bagi mereka yang menjalankan program diet. Untuk mensukseskan sebuah program diet, maka bergaul dengan teman yang langsing menjadi solusi yang sangat efektif.

Hal ini telah dilakukan sebuah studi yang menyebutkan bahwa menghabiskan banyak waktu bersama teman-teman yang mempunyai tubuh langsing mampu meningkatkan kesuksesan sebuah program diet yang kita lakukan.

Dalam studi kali ini pera peneliti telah melibatkan 9.000 responden yang memiliki usia antara 18 sampai 65 tahun. Metode yang digunakan adalah wawancara dengan pertanyaan seputar program penurunan berat badan dan bagaimana mereka bergaul dengan teman.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menangani Korban Luka Bakar Yang Benar ?

Yang menjadi kesalahan banyak orang adalah, disaat memiliki berat badan yang berlebih dan sedang melakukan program diet, maka kebanyakan dari mereka akan bergaul dengan teman yang memiliki berat badan berlebih juga.

Dari hasil studi tersebut didapatkan data bahwa mereka yang sering berteman dengan orang kurus ternyata lebih banyak sukses dalam hal menurunkan berat badan dibandingkan dengan mereka yang bergaul dengan teman yang gemuk.

Baca Juga  Tanda Kalau Ibu Hamil Mengalami Kekurangan Zat Besi

Dari hasil studi yang lain juga menyebutkan bahwa sebenarnya kebiasaan untuk hidup sehat bisa terjadi jika kita bergaul dengan orang yang menjaga kesehatan. Ini menunjukkan kalau perilaku sehat bisa menular. Jadi kalau kita sering berteman dengan orang yang langsing, maka harapan untuk menjadi langsing lebih besar.

Dengan adanya hasil studi tersebut bukan berarti saat kita melakukan program diet kita diharuskan selalu bergaul dengan orang yang langsing saja dan meninggalkan orang gemuk yang menjadi sahabat kita sebelumnya. Itu hanya memotivasi kita saja jika ingin berhasil dalam melakukan program diet.

Baca Juga  Minum Teh Hijau Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Pada Pergantian Musim

Artikel Terkait : Emosi Berpengaruh Pada Berat Badan Seseorang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *