Manfaat Asupan Vitamin D Ternyata Bisa Membantu Meredakan Serangan Asma

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki penyakit asma memang tidak mengenakkan. Apalagi jika sering mengalami kekambuhan. Secara global, ada sekitar 300 juta manusia diseluruh dunia yang menderita penyakit pernapasan ini. Apabila anda ingin mengurangi resiko akan serangan asma, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi vitamin D yang cukup.

 

Hal ini sudah dilakukan sebuah penelitian yang terbukti di banyak negara kalau mengkonsumsi suplemen vitamin D mampu mengurangi munculnya serangan asma. Adapun beberapa negara yang terbukti akan hasil studi ini adalah Amerika Serikat, Kanada, Jeoang, Polandia, Inggris dan India.

serangan-asma-3

sumber gambar : bangka.tribunnews.com

Dalam studi kali ini dipimpin oleh seorang profesor penyakit infeksi pernapasan yang berasal dari University of London yang bernama Adrian Martineau. Menurutnya meskipun sudah mengkonsumsi supelemen vitamin D, para penderita asma harus tetap hati-hati dan menghindari faktor pencetus munculnya serangan asma.

Baca Juga  Mengapa Saat Tidur Kaki Sering Terasa Kram ?

Baca Juga : 7 Kebiasaan Yang Harus dihindari Oleh Penderita Asma

 

Yang perlu diperhatikan bagi setiap penderita asma adalah mengenali beberapa faktor penyebab yang bisa menyebabkan munculnya serangan asma. Mengapa demikian ? sebenarnya asma sendiri disebabkan karena adanya suatu alergi yang masuk dalam tubuh manusia. Untuk itu sangat penting mengenali penyebab alergi yang bisa menyebabkan munculnya serangan asma.

Baca Juga  Penggunaan KB Bisa Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi

 

Misalnya saja ada seseorang penderita asma yang kambuh jika tubuhnya merasa kecapean dan stres. Jika hal ini yang terjadi maka kita harus berusaha agar tubuh kita tidak sampai kecapean dan stres. Selain itu ada kalanya juga asma yang muncul saat hawa dingin. Bagi anda yang alergi terhadap suhu dingin, maka sebaiknya menghindari dari suhu dingin ini.

 

Alergi merupakan suatu respon alami tubuh yang berbeda setiap orangnya. Sebenarnya setiap orang mempunyai alergi masing-masing yang berbeda dengan orang lain. Dan yang perlu diketahui adalah alergi ini tidak bisa disembuhkan. Oleh karena itu cara terbaik adalah dengan menghindari kontak dengan alergen yang bisa menyebabkan kita alergi.

Baca Juga  Waspada Jika Anak Anda Mengalami Gejala Penyakit Berikut

Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Baik Bagi Penderita Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *