Malas Sarapan Bisa Mengakibatkan Munculnya Berbagai Penyakit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sarapan ternyata sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh. Jika anda melewatkan waktu sarapan bukan hanya tubuh kurang energi saat mulai beraktifitas namun juga dapat meningkatkan risiko berbagai macam penyakit seperti diabetes,jantung serta meningkatkan risiko obesitas.

Hasil penelitian dari Columbia University menyebutkan, jika melewatkan waktu sarapan dapat membuat seseorang makan berlebihan di siang harinya, hal ini dapat mengakibatkan penumpukan kalori lebih banyak.

Namun saat sarapan juga usahakan dengan menu yang sehat jangan memilih makanan junk food serta jangan sarapan dengan terburu buru. Gaya hidup seseorang memang dapat mempengaruhi pola makan yang dapat menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Baca Juga  Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan ?

Menurut Profesor Marie-Pierre St-Onge mengatakan, jika seseorang melewatkan waktu sarapannya maka dapat mempengaruhi kesehatannya hal ini karena berhubungan dengan jam biologis tubuh anda.

Marrie-Pierre juga mengungkapkan jika makan yang di lakukan dengan terburu-buru biasanya nilai gizinya rendah namun tinggi kalori. Untuk itu biasakan meluangkan waktu sarapan anda sebelum berangkat beraktifitas.

Baca Juga  Pentingnya Sarapan Walaupun Lagi Diet

Selain membiasakan diri untuk sarapan, anda juga harus membuat menu sarapan yang sehat setiap harinya. Para peneliti mengatakan jika sarapan yang sehat adalah yang mengandung serat,kalsium,vitamin,dan kalium.

Hasil dari penelitian juga mengungkapkan jika mereka yang tidak membiasakan diri untuk sarapan maka mereka akan cenderung memiliki tekanan darah tinggi serta mempunyai risiko terkena kolestrol.

Baca Juga  Cara Meredakan Alergi Dengan ‘Home Treatment’

Artikel Terkait : Tips Sarapan Pagi Yang Sehat dan Praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *