Makanan Yang Terbilang Super Untuk dikonsumsi Pada Pagi Hari

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pagi hari memang saat yang sangat baik mengawali kegiatan dengan mengkonsumsi makanan yang superfood atau makanan yang kaya kandungan nutrisi sehat. Beberapa jenis makanan yang tergolong superfood adalah buah dan sayuran yang sebaiknya menjadi menu yang kita konsumsi setiap pagi.

Untuk dapat memiliki tubuh yang sehat, maka kita harus menerapkan pola makan yang sehat. Setelah menerapkan pola makan sehat, maka tambahi dengan pola hidup sehat seperti rutin melakukan olahraga.

sumber gambar : kawaiibeautyjapan.com

Menurut para pakar kesehatan, menu makanan pagi yang sangat baik untuk dikonsumsi sebelum nasi dan lauk adalah buah-buahan. Awali aktivitas kita dengan menu makanan pagi yang sehat.

Baca Juga  Efek Samping Sering Memaksa Anak Belajar Tak Sesuai Gayanya

Baca Juga : Menu Sarapan Pagi Yang Tidak Sehat

Banyak orang yang salah kaprah tentang konsumsi buah di pagi hari. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah setelah mereka makan nasi, padahal seharusnya makan buah dulu baru makan nasi.

Selain itu juga disarankan untuk mengkonsumsi beberapa jenis buah pada pagi hari. Anda bisa mengkonsumsi 3 sampai 4 jenis buah pada pagi hari untuk mendapatkan nutrisi yang beragam.

Baca Juga  Penyebab Kebanyakan Anak Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

Bagi anda yang mempunyai gangguan kesehatan lambung, maka sebaiknya pilih jenis buah yang tidak asam pada pagi hari. Selain mengkonsumsi buah, anda juga bisa konsumsi sayuran yang juga kaya kandungan nutrisi.

Jadi sebaiknya sebelum anda melakukan sarapan pagi hari,  konsumsilah beberapa jenis buah dan sayuran terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsi nasi. Dengan begitu akan memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh yang menjadi bekal untuk mengawali aktivitas dengan baik.

Baca Juga  Tips Mudah Mengatasi Kaki Yang Berbau Tak Sedap

Artikel Terkait : Manfaat Sarapan Pagi Bisa Mencegah Resiko Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *