Makanan Yang Justru Memicu Racun Bila dipanaskan Kembali

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pernahkah anda memanaskan makanan dengan tujuan agar bisa dikonsumsi lain waktu ?. Kebiasaan ini sering kali dilakukan oleh ibu rumah tangga. Ternyata menurut para pakar kesehatan, memanaskan jenis makanan tertentu agar bisa dikonsumsi kembali justru bisa berbahaya bagi kesehatan karena memicu racun.

sumber gambar : http://bidanku.com

Berikut beberapa jenis makanan yang bila dipanaskan kembali akan memicu racun :

Makanan dari bahan ayam
Memiliki rasa yang enak membuat daging ayam lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika banyak ibu-ibu yang sayang jika membuang daging ayam yang sudah dimasak. Mereka lebih memilih untuk memanaskan kembali agar bisa dikonsumsi lain waktu. Ternyata jika hal ini dilakukan justru akan memicu kandungan racun pada olahan daging ayam tersebut.

Baca Juga  Minuman Yang Sangat Efektif Membakar Kalori Selain Air Lemon

Kentang
Bagi yang suka makan kentang karena alasan diet, sebaiknya tidak melakukan kebiasaan tidak sehat yaitu memanaskan kembali olahan makanan kentang. Selain menurunkan kadar gizi yang terkandung, memanaskan kembali kentang bisa memicu racun yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan pencernaan kita.
Jamur
Makanan yang terbuat dari bahan jamur memang sangat menyehatkan. Namun hal itu tidak berlaku jika makanan tersebut kita panaskan kembali. Kandungan protein dan nutrisi lain dalam jamur akan bisa berubah menjadi racun bagi tubuh bila kita panaskan kembali.

Baca Juga  Berikut Manfaat Melakukan Terapi Pijat

Telur
Tahukah kita bahwa kandungan protein dalam telur akan turun secara signifikan apabila kita panaskan ulang. Namun menurut para pakar kesehatan ada yang lebih berbahaya lagi yaitu kandungan nutrisi bisa berubah menjadi racun bagi tubuh manusia.

Sayur bayam
Bila anda memasak sayur bayam pada pagi hari dan masih tersisa banyak pada sore harinya, maka sebaiknya jangan anda panaskan ulang dengan harapan agar bisa dikonsumsi kembali. Kandungan nutrisi pada bayam akan berubah menjadi nitrit yang bersifat racun bagi tubuh kita. Hal ini juga berlaku bagi jenis sayuran seledri.

Baca Juga  Adakah Pantangan Makanan Setelah Melakukan Operasi Caesar ?

Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *