Makanan Yang Harus Dihindari Saat Sedang Diare

InspirasiBersama.com – Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya diare. Penyakit yang satu ini kerap membuat banyak orang terganggu aktivitasnya. Penyebab diare lebih disebabkan karena makanan yang dikonsumsi, kecapean, stres dan kurang tidur. Penting sekali mengetahui jenis makanan yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang diare.

sumber : http://www.sehatmagz.com – makanan larangan saat diare

Tak sedikit orang mengeluhkan kondisi diare yang tak kunjung sembuh meskipun sudah minum obat. Ternyata penyebabnya adalah jenis makanan yang dikonsumsi memicu kondisi diare semakin parah.

Baca Juga  Beberapa Buah dan Sayur Yang Disarankan Dimakan Dengan Kulitnya

Berikut beberapa jenis makanan yang tak disarankan dikonsumsi saat sedang diare :

1. Makanan tinggi kandungan gas
Jenis makanan pertama yang harus dihindari adalah makanan yang kaya akan kandungan gas. Beberapa contoh adalah kacang, bawang merah, brokoli dan kembang kol.

2. Makanan tinggi lemak dan gula
Jenis makanan kedua adalah kaya kandungan lemak dan gula. Mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak serta gula akan membuat kondisi diare akan semakin memburuk.

Baca Juga  Dampak Sering Memakai Tas Jinjing Yang Berat Bagi Kesehatan Wanita

3. Susu dan olahannya

Selanjutnya ada susu atau jenis turunannya. Mengkonsumsi susu atau turunannya saat sedang diare akan membuat perut kita menjadi kembung dan juga mual.

4. Kopi, teh, dan minuman alkohol
Jenis makanan atau minuman terakhir yang harus dihindari saat sedang diare adalah kopi, teh dan minuman beralkohol. Mengkonsumsi minuman ini saat diare justru akan membuat kita merasa kurang nyaman serta memicu iritasi pada saluran pencernaan.

Baca Juga  Jangan Sepelekan Masalah Tulang Belakang Dengan Melakukan “Chiropractic”

Artikel Terkait : 7 Jenis Obat yang Disarankan Dihindari Saat Perut Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *