Makanan Yang Bisa Meningkatkan Nafsu Makan Saat Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengalami morning sickness bagi ibu hamil bukan hal baru. Banyak para ibu hamil yang mengeluhkan rasa mual dan muntah yang membuatnya malas untuk mengkonsumsi makanan. Padahal ibu hamil sangat membutuhkan makanan yang lebih untuk perkembangan janin dan juga kesehatan ibu. Oleh karena itu dirasa penting untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang bisa memicu nafsu makan selama hamil.

sumber : liputan6.com – makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan saat hamil

Dengan nafsu makan yang baik oleh ibu hamil, maka kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan janin bisa terpenuhi dengan baik. Hal ini akan sangat baik untuk kelancaran dan juga perkembangan janin yang optimal.

Baca Juga  Efek Samping Mengkonsumsi Ibu Profen Saat Nyeri Akibat Olahraga

Yuk langsung saja simak ada 4 jenis makanan yang mempunyai rasa enak dan bisa meningkan nafsu makan selama hamil :

1. Tahu dan tempe goreng

Banyak orang yang menyepelekan makanan ini, namun siapa sangka ternyata tahu dan tempe bisa bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan ibu hamil. Bukan hanya rasanya yang enak, tahu dan tempe juga kaya akan kandungan protein yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kita ngemil keripik.

2. Makanan dengan bumbu yang kuat

Baca Juga  Inilah Posisi Seks Yang Kurang disukai Oleh Para Pria

Yang kedua ada makanan yang mempunyai bumbu kuat. Beberapa contoh adalah kare, rawon, rendang atau ayam bumbu kuning. Jenis makanan ini memang mempunyai bumbu yang kuat sehingga membuat nafsu makan kita meningkat.

3. Telur 

Jenis makanan ketiga yang bisa memicu peningkatan nafsu makan ibu hamil adalah telur. Anda bisa membuat olahan telur mulai dari di rebus, goreng atau di dadar. Telur juga kaya akan kandungan protein dan nutrisi lain yang sangat baik untuk ibu dan jenin.

4. Makanan yang diidamkan

Makanan terakhir yang bisa meningkatkan hasrat makan ibu hamil adalah makanan yang diidamkan. Ibu hamil kerap mengalami yang namanya ngidam, dimana mereka sangat menginginkan mengkonsumsi makanan tertentu. Hal ini ada manfaat positif guna mendapatkan nutrisi bagi mereka yang susah makan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Trauma ?

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *