Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kesuburan Wanita

header niko 728 x 90

makanan kesuburan wanita

Faktor kesuburan sangat erat hubungannya dengan faktor keturunan atau genetik. Namun genetika bukan menjadi faktor yang paling dominan, tetapi asupan nutrisi juga berpengaruh terhadap kesuburan seorang wanita.

Ada beberapa jenis makanan yang menurut Alisa Vitti seorang konselor kesehatan sangat berpengaruh pada kesehatan kesuburan seorang wanita. Berikut beberapa makanan tersebut :

1. Avokad

Buah pertama yang sangat baik untuk kesuburan wanita adalah avokad. Buah ini kaya akan kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang sangat berperan dalam kesuburan seorang wanita.

2. Biji bunga matahari


Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dengan mengkonsumsi tiga gemgam biji bunga matahari, bisa meningkatkan kesuburan seorang wanita. Biji ini banyak mengandung seng, yaitu berfungsi sebagai penyeimbang hormon reproduksi seorang wanita.

3. Kayu manis


Kayu manis sangat bagus karena bisa meningkatkan kerka insulin sehingga bisa membantu saat proses ovulasi. Untuk itu sangat disarankan untuk mencampur kayu manis pada makanan jika ingin meningkatkan kesuburan seorang wanita.

4. Telur


Dengan melakukan komsumsi telur dua kali sehari maka dapat meningkatkan kesuburan seorang wanita. Sangat disarankan untuk merebus telur tadi setengah matang agar kandungan vitamin D dan B6 masih banyak terkandung dalam telur. Dengan kandungan vitamin D dan B6 yang tinggi maka akan merangsang prosuksi progesteron yang merupakan salah satu hormon yang penting bagi kehamilan.

Artikel Terkait : Tips Agar Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *