Makanan Yang Bisa Memperbaiki Kulit Yang Kering dan Pecah-pecah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kalau kita berbicara tentang kulit yang kering dan pecah-pecah, maka ada banyak faktor yang menyebabkannya. Mulai dari polusi udara, cuaca panas, paparan AC, menggunakan produk perawatan yang kurang tepat dan kurang minum. Kabar gembiranya adalah ada beberapa jenis makanan yang bisa memperbaiki kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah.

Menyikapi hal yang demikian, maka para pakar kesehatan kulit sangat merekomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu yang disarankan adalah melakukan sebuah perawatan kulit secara baik dan benar serta mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan kulit.

manfaat-minyak-zaitun

minyak zaitun untuk kesehatan kulit

Langsung saja kita bahas beberapa jenis makanan yang bisa memperbaiki kulit yang kering dan pecah-pecah :

Baca Juga : Cara Mencegah Agar Kulit Tidak Mudah Kering dan Pecah-pecah

Susu dan madu

Baca Juga  Inilah Alasan Mengapa Wanita Sulit Menikah Kembali Setelah Cerai

Jenis makanan pertama yang sangat baik untuk mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah adalah susu dan madu. Hal ini disebabkan karena susu kaya akan kandungan lemak dan asam laktat yang berkhasiat mendinginkan kulit yang mengalami iritasi. Caranya adalah dengan mengkompres bagian kulit yang kering dengan kain bersih yang direndam dalam susu yang dingin.

Selain itu anda juga bisa mengkombinasikan dengan menambahkan madu yang bisa bermanfaat menjaga kelembaban serta mencegah bakteri dan jamur menempel pada kulit.

Minyak kelapa

Ternyata minyak kelapa juga sangat bagus untuk memperbaiki kulit yang kering dan pecah-pecah. Menurut para pakar mengatakan bahwa minyak kelapa mempunyai sifat pelembab alami kulit serta mencegah bakteri, jamur dan virus.

Baca Juga  Beberapa Fakta Tentang Pusar Yang Banyak Orang Tak Tahu

Untuk menggunakannya anda bisa memilih minyak kelapa murni atau produk perawatan yang mengandung minyak kelapa yang bisa membuat kulit lebih nyaman dan lembab.

Minyak zaitun

Tahukah kita bahwa menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa rutin mengkonsumsi minyak zaitun bisa berdampak pada pencegahan penuaan dini pada kulit.

Kita tahu bahwa dalam minyak zaitun banyak mengandung polifenol yang merupakan sejenis antioksidan sehingga sangat bagus bagi kesehatan kulit, menjaga kelembaban kulit serta memperbaiki kulit yang kering.

Kedelai

Cara lain memperbaiki kesehatan kulit yang kering dan pecah-pecah adalah dengan cara mengkonsumsi kedelai. Kedelai bisa membuat kulit kita menjadi elastis dan menjaga produksi kolagen tetap baik sehingg sangat baik bagi kesehatan kulit.

Baca Juga  Faktor Penyebab Datang Bulan Menjadi Terlambat

Teh hijau

Jenis makanan terakhir yang sangat bagus memperbaiki kulit yang kering dan pecah-pecah adalah dengan cara mengkonsumsi teh hijau. Salah satu pencetus kulit yang kering dan pecah-pecah adalah paparan sinar UV.

Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai obat topikal atau minuman yang bisa melindungi kulit kita dari efek buruk paparan sinar UV. Dengan begitu kulit kita terjaga dari kekeringan dan pecah-pecah.

Artikel Terkait : Makan Alpukat Bisa Membuat Kulit Kita Sehat dan Kencang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *