Makanan yang Bisa Membuat Perut Tak Tahan Kenyang atau Cepat Lapar

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Salah satu cara yang sering di gunakan seseorang saat melakukan program penurunan berat badan ialah mengurangi asupan kalori. Jika anda termasuk yang menggunakan cara itu, berarti anda harus lebih pandai dalam memilih bahan makanan yang bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Makanan yang dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama yaitu yang banyak mengandung lemak, protein dan serat. Oleh karena itu, jika anda sedang dalam program diet dan mengurangi asupan yang mengandung tiga komponen tersebut maka dapat membuat perut anda merasa lebih cepat lapar dan jaraknya biasanya tidak lama setelah waktu makan anda.

sumber gambar : kompas.com

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat membuat perut merasa lebih cepat lapar tak lama setelah di konsumsi.

– Roti gandum utuh
Roti gandum merupakan makanan sehat yang kaya akan serat. Jika anda hanya mengkonsumsi roti gandum utuh begitu saja maka dapat membuat perut merasa cepat lapar lagi.

Baca Juga  Tanda Kalau Ibu Hamil Mengalami Kekurangan Zat Besi

Jika roti gandum menjadi pilihan anda sebaiknya saat mengkonsumsi jangan ditambahkan selai atau coklat. Namun lebih baik anda mengisinya dengan lemak yang sehat seperti irisan buah alpukat,selai kacang dan telur, kombinasi tersebut dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Meredakan Nafsu Makan Yang Berlebihan

– Jus buah
Buah banyak mengandung vitamin,mineral serta serat. Buah tidak ada kandungan lemak dan proteinnya, oleh karena itu, jika buah di konsumsi baik secara langsung atau dijadikan jus dapat membuat perut merasa lebih cepat lapar lagi .

– Smoothies sayuran
Pada umumnya smoothies sayuran tidak mengandung protein, lemak dan rendah akan kalori. Untuk itu sebaiknya saat membuat smoothies agar saat di konsumsi tidak membuat perut merasa cepat lapar sebaiknya sayuran di kombinasikan dengan buah yang ada kandungan lemak sehatnya seperti buah alpukat.

Baca Juga  Mengenali Tanda Diabetes Pada Wanita

 

– Putih telur
Pada dasarnya setiap putih telur kandungan proteinnya sebesar 3-4 gram, dan menurut teorinya jika mengkonsumsi putih telur dapat membuat perut merasa lebih kenyang.

Namun putih telur mempunyai kandungan kalori yang sangat sedikit serta bebas lemak. Maka dengan begitu putih telur hanya membuat perut merasa kenyang hanya sebentar saja, dengan kata lain perut akan merasa cepat lapar lagi.

– Susu nonlemak
Mengkonsumsi susu nonlemak memang tidak menyebabkan kita gemuk. Namun dengan kandungan kalori yang rendah, maka mengkonsumsi jenis makanan ini akan membuat kita merasa kurang kenyang. Manfaat kandungan lemak dalam susu adalah bisa membuat proses pemecahan gula menjadi lebih lambat.

Baca Juga  Ternyata Pemberian Antibiotik Pada Bayi Bisa Berdampak Buruk Dalam Jangka Waktu Yang Panjang

– Biskuit gandum utuh
Makanan yang terakhir yang bisa membuat perut kita cepat lapar adalah biskuit gandum utuh. Memang jenis makanan ini kaya kandungan serat yang sangat bagus tubuh, namun tanpa kandungan protein dan lemak maka akan membuat kita cepat merasakan lapar kembali setelah mengkonsumsinya.

Artikel Terkait : Apa Yang Akan Terjadi Jika Kita Berhenti Makan Nasi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *