Makanan Dengan Label Sehat, Namun Ternyata Tidak Sehat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Di era sekarang banyak orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. Untuk itu hidup sehat jadi salah satu pilihan dimulai dari rajin olahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat.

Bagi anda yang sedang menjalani pola hidup sehat pasti setiap harinya akan mengkonsumsi makanan yang sehat. Namun tahukah anda jika ada beberapa jenis makanan yang sehat tetapi ternyata kenyataannya tidak sesehat yang kita kira.

sumber gambar : http://resepmakansedap.com

Berikut ini beberapa makanan dengan label sehat, namun ternyata tidak sehat,dan sebaiknya jangan konsumsi secara berlebihan:

Teh hijau kemasan atau dalam botol

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang tentu sangat baik jika di konsumsi karena dapat memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun,Manfaat baik dari teh hijau akan anda dapatkan jika anda menyeduhnya langsung dari daun teh asli. Dan sebaliknya, jika anda meminum teh hijau yang sudah dalam kemasan atau botol yang sudah banyak di jual di pasaran maka minuman itu sudah tidak sehat lagi.

Baca Juga  Minum Terlalu Banyak Juga Tidak Baik Bagi Kesehatan

Karena beberapa peneliti telah melakukan penelitian tentang kandungan teh hijau yang sudah dalam kemasan atau botol, dan ternyata kandungan teh dalam kemasan lebih banyak mengandung gula dan perasa teh hijau. Bahkan para peneliti menyebutkan jika senyawa antioksidan pada teh kemasan jumlahnya sangat sedikit sekali.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Antioksidan Yang Sangat Bermanfaat

Kacang polong kaleng

Kacang-kacangan merupakan makanan yang sehat,begitu juga dengan kacang polong. Namun jika anda membeli kacang polong yang sudah mengalami pemrosesan atau yang sudah dikalengkan maka kacang polong tersebut sudah tidak sesehat yang kita kira.

Baca Juga  Manfaat Suka Konsumsi Buah Bisa Mencegah Terhadap Kanker Payudara

Hal ini karena kacang polong yang sudah dalam kalengan banyak mengandung gula untuk membuatnya awet dan tahan lama. Dan ini artinya kacang polong kalengan ada tambahan kalori yang besar dalam satu kalengnya.

Jika anda ingin mendapatkan manfaat baik dari kacang polong,sebaiknya beli kacang polong segar dan rebuslah sendiri dirumah.

Keripik pisang

Buah pisang merupakan salah satu makanan yang sehat. Pisang merupakan sumber potasium,vitamin C dan kaya akan sera, jika dikonsumsi langsung dalam bentuk buah.

Namun hal ini akan berbeda jika pisang sudah melewati pemrosesan seperti di goreng dijadikan keripik atau pisang goreng. Karena proses penggorengan tersebut akan membuat nutrisi pisang berkurang dan kalorinya akan bertambah.

Instant oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan yang sehat, namun jika kita membuatnya sendiri dari oatmeal yang di tambah dengan beberapa buah segar atau hanya di tambah dengan sedikit madu.

Baca Juga  Bisakah Tetap Langsing Meskipun Banyak Makan ?

Tetapi lain ceritanya, jika anda mengkonsumsi oatmeal yang instan yang biasanya sudah ada tambahan berbagai rasa maka manfaat untuk kesehatannya sudah berkurang. Hal ini karena oatmeal instan kebanyakan sudah ditambahi gula dan perasa buatan dengan jumlah yang lumayan banyak.

Artikel Terkait : 5 Jenis Makanan Sehat Namun Banyak Orang Yang Salah Dalam Mengolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *