Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Makanan Apa Saja Yang Sangat Bagus Untuk Menurunkan Kolesterol ?

manfaat anggur

InspirasiBersama.com – Sebenarnya ada banyak sekali makanan yang sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol diantaranya minyak zaitun, kacang-kacangan dan ikan. Namun ada juga beberapa makanan yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol, diantaranya adalah :

Alma

Buah yang pertama adalah alma. Buah asal India ini dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Buah ini rasanya asam cenderung pahit, berwarna hijau bulat dan banyak mengandung serat. Buah alma banyak tumbuh di India, Timur Tengah dan beberapa negara di Asia Tenggara. Buah ini sudah lama menjadi obat alami bagi masyarakat India Kuno.

Barley

Barley termasuk dalam kategori biji-bijian. Barley mempunyai manfaat yang setara dengan gandum yang mampu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Anda bisa memakan barley pada pagi, sore dan malam hari.

Alpukat

Banyak orang yang menganggap alpukat banyak mengandung lemak. Ini memang benar namun lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak yang baik bagi kesehatan. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan di Penn State University mengatakan bahwa jika kita rajin konsumsi alpukat setiap hari maka akan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Stroberi

Siapa yang tidak mengenal stroberi. Buah cantik ini memilki segudang manfaat bagi tubuh kita diantaranya mampu menurunakn kadar kolesterol. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal Mutrition mengatakan bahwa dengan konsumsi stroberi 3,5 cangkir tiga kali seminggu maka akan mampu menurunkan kadar kolesterol yang terjadi pada minggu ke empat.

Probiotik

Untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi anda bisa mengkonsumsi probiotik. Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan oleh American Journal of Clinical Nutrition yang menyatakan bahwa dengan konsumsi probiotik selama 12 minggu maka akan mempu menurunkan kolesterol secara signifikan. Probiotik banyak terdapat pada yogurt dan jenis makanan yang berfermentasi contohnya tempe.

Anggur

Anggur sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol yang berlebih. Hal ini dikarenakan anggur banyak mengandung vitamin C, resveratol, potasium, B6 dan flovonoid. Dengan kadar kolesterol yang normal, maka akan membuat aliran darah menjadi lancar sehingga menyehatkan banyak organ tubuh termasuk jantung.


Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Makanan Yang Berfungsi Sebagai Detox Alami Tubuh 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *