Makanan Apa Saja Yang Kaya Akan Kandungan Antioksidan ?

header niko 728 x 90

brokoli dan tomat

Selamat datang pembaca setia inspirasibersama.com, kali ini kita akan membahas tentang makanan apa saja yang kaya akan antioksidan. Semua orang tahu bahwa pentingnya antioksidan bagi tubuh kita. Ya dengan adanya zat antioksidan maka kita akan bebas dari penuaan dini, resiko penyakit kanker dan penyakit jantung.

 

Jika kita melihat kehidupan orang modern sekarang ini sangat rentang sekali untuk tetkena radikal bebas. Dengan konsumsi banyak makanan yang mengandung antioksidan maka akan bisa melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Berikut beberapa makanan yang banyak mengandung antioksidan tinggi :

Baca Juga  Diet Ketogenik Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Brokoli

Makanan pertama yang banyak mengandung antioksidan tinggi adalah brokoli. Brokoli banyak mengandung vit C dan juga banyak mengandung kalsium. Selain itu brokoli juga mengandung phytonutrisi sulforaphane yang mana berfungsi sebagai zat anti kanker. Agar kita terhindar dari penyakit kanker maka sering-seringlah makan brokoli.
2. Tomat

Sayuran yang satu ini ternyata memiliki kandungan yang sangat kaya akan zat antikanker. Zat itu adalah lycopene. Banyak olahan masakan yang menggunakan tomat sebagai bahan dasarnya. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsinya dengan di jus terlebih dahulu.
3. Paprika merah

Baca Juga  Jumlah Telor Yang Boleh Kita Konsumsi Dalam Sehari

Paprika merah kaya akan kandungan vitamin A, C, beta karotin dan antioksidan. Melihat kandungan paprika merah maka bisa dibilang komplit karena sangat bagus bagi kekebalan tubuh, kesehatan kulit dan mata kita.

4. Kubis

Siapa sangka sayur yang satu ini kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Terkadang kita menyepelakan kubis. Padahal kubis kaya akan kandungan vitamin C, K, beta karotin, dan kalsium. Selain itu kubis juga mengandung sulforaphane yang berfungsi sebagai zat antikanker tubuh kita.

5. Bit

Sudah tahu sayuran bit ? sayuran ini sangat kaya akan phytonutrisi yang bersifat sebagai zat anti oksidan, anti inflamasi dan detoksifikasi. Sayuran ini sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh kita, kesehatan mata dan kesehatan saraf manusia.

Baca Juga  Orang Yang Bekerja Tidak Sesuai Dengan Kepribadian Akan Memicu Stres

Sumber : Kompas

 

Artikel Terkait : Manfaat Buah Nangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *