Makanan Apa Saja Yang Bisa Melancarkan Peredaran Darah ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Makanan apa saja yang bisa melancarkan peradaran darah ? Tahukah kita bahwa peredaran darah yang lancar memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh kita. Bahkan salah satu indikasi kesehatan tubuh adalah peredaran darah yang lancar. Akibat jika peredaran darah kurang atau tidak lancar bisa memicu penyakit berbahaya seperti serangan jantung, serangan stroke dan beberapa jenis penyakit lain yang juga tak kalah bahayanya.

sumber : merdeka.com – cara melancarkan peredaran darah secara alami

Sering kali kita mendengar bahwa untuk menjaga peredaran darah agar tetap lancar adalah dengan rutin berolahraga. Hal ini adalah benar, namun tak cukup hanya rutin berolahraga. Ada beberapa jenis makanan alami yang ternyata bisa bermanfaat melancarkan peredaran darah, diantaranya :

Baca Juga  Cara Membaca Kepribadian Wanita Yang Suka Duduk Dengan Posisi Kedua Lutut Bertemu

Bawang putih
Jenis makanan pertama yang bermanfaat melancarkan peredaran darah adalah bawang putih. Kandungan nutrisi dalam bawang putih sejak lama diketahui sebagai zat anti penggumpalan darah sehingga akan berdampak pada peredaran darah yang lebih lancar sehingga menyehatkan jantung.

Untuk bisa mendapatkan manfaat bawang putih bagi keehatan, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung secara rutin. Jika tidak anda bisa menggunakan bawang putih lebih banyak pada makanan yang anda masak.

Baca Juga  Jenis Olahraga Yang Sangat Cocok Untuk Meredakan Cemas dan Depresi

Vitamin E
Untuk melancarkan peredaran darah kita disarankan untuk memperbanyak vitamin E. Untuk mendapatkan vitamin E yang cukup, maka ada beberapa jenis makanan yang banyak mengandung vitamin E diantaranya kuning telur, minyak almon dan minyak bunga matahari. Selain mendapatkan asupan vitamin E dari beberapa makanan tersebut, anda juga bisa mendapatkannya dari suplement yang tentunya sesuai dengan anjuran seorang dokter.

Minyak ikan
Makanan ketiga yang sangat bermanfaat melancarkan peredaran darah adalah minyak ikan. Hal ini disebabkan karena minyak ikan kaya akan kandungan omega-3 yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya pengentalan pada darah.

Baca Juga  Penyebab Lain Anak Yang Susah Makan

Herba yang mengandung Coumarin
Makanan terakhir yang bisa bermanfaat melancarkan peradaran darah adalah herba yang mengandung coumarin seperti contohnya akar angelica, adas, bunga arnica dan peterseli. Semua jenis tanaman tersebut mengandung coumarin yang berkhasiat dalam melancarkan peradaran darah.

Sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *