Makanan Alami Untuk Mengobati Rasa Sakit

header niko 728 x 90

makanan alami pereda nyeri

InspirasiBersama.com – Setiap orang pasti pernah merasakan rasa sakit pada organ tertentu tubuh kita. Entah sakit kepala saat bangun tidur, nyeri perut, cidera pada pergelangan tangan atau kaki dll. Memang banyak sekali obat medis yang mampu menghilangkan rasa nyeri pada tubuh kita, tapi ingat obat medis mempunyai efek samping terhadap tubuh manusia. Alangkah baiknya saat kita mengalami nyeri pada bagian tubuh kita atasi dengan makanan alami yang bisa meredakan rasa nyeri. Berikut beberapa macam makanan yang bisa mengobati rasa nyeri :

·         Jahe

Baca Juga  Waspada Jika Anak Anda Mengalami Gejala Penyakit Berikut

Bagi anda yang pernah mengalami nyeri perut, pencernaan kurang lancar, nyeri otot dan nyeri saat menstruasi maka anda bisa mencoba meredakannya dengan minum jahe. Jahe mengandung zingibain yang mampu meredakan rasa nyeri pada tubuh kita.

·         Ceri

Buah yang satu ini selain sebagai buah pelengkap saat penutup makan, tetapi buah ceri mempunyai khasiat mampu menurunkan rasa rasa sakit dan peradangan pada tubuh kita. Hal ini dikarenakan ceri banyak mengandung senyawa antioksidan yang sangat bagus bagi tubuh kita.

·         Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kunyit dipercaya mampu meredakan radang pada sendi. Selain itu kunyit juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta mampu membunuh bakteri penyebab infeksi yang masuk pada tubuh kita.

Baca Juga  Benarkah Banyaknya Rambut Halus Menjadi Tanda Libido Yang Tinggi ?

·         Ikan dan minyak ikan

Menurut sebuah studi, ikan dan minyak ikan mampu meredakan rasa sakit secara permanen. Ikan dan minyak ikan kaya akan kandungan lemak omega-3 yang sangat bagus bagi kesehatan jantung, menghilangkan rasa sakit serta mengobati penyakit auto imun.

·         Anggur merah

Makanan terakhir yang mampu memberikan efek pereda nyeri adalah anggur merah. Buah yang satu ini mampu berperan dalam pencegahan enzim yang menimbulkan degenerasi sel. Selain itu anggur merah sangat bagus dalam meredakan nyeri punggung dan kerusakan pada tulang rawan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencegah Tumit Agar Tidak Mudah Pecah-pecah ?

 

Artikel Terkait : Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *