Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Kembung

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Setiap orang tentunya pernah merasakan perut mual dan kembung. Namun setiap orang berbeda-beda cara menanganinya. Ada orang yang langsung mengkonsumsi obat, dan ada juga yang lebih memilih bahan alami untuk menyembuhkan mual dan kembung. Salah satu makanan alami yang bisa bermanfaat meredakan mual dan perut kembung adalah buah pepaya.

 

Mungkin selama ini kita menganggap kalau buah pepaya hanya bisa mengobati sembelit saja. Ternyata lebih dari itu buah berwarna kuning ini juga banyak manfaat bagi pencernaan salah satunya adalah mual dan perut kembung.

manfaat-buah-pepaya

sumber gambar : www.ahlinyapenyakitmata.web.id

Apa yang membuat pepaya bisa sangat bagus bagi kesehatan pencernaan manusia ? Ternyata rahasianya ada pada kandungan dua jenis enzim yang terdapat pada buah pepaya yaitu papain dan chymopapain. Kedua jenis enzim tersebut mampu melakukan pemecahan terhadap protein dan membuat efek tenang pada perut dengan memicu kondisi yang asam yang lebih sehat.

Baca Juga  Bahaya Sering Migrain Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Penyakit Jantung

 

Bagi anda yang sering kali merasakan perut kurang nyaman setelah mengkonsumsi banyak protein misalnya daging, maka 3o menit atau satu jam kemudian anda bisa mengkosnumsi buah pepaya untuk memberikan efek lebih nyaman pada perut.

Baca Juga : Ternyata Biji Pepaya Juga Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

 

Bukan hanya bermanfaat meredakan berbagai masalah pencernaan seperti mual dan kembung saja, buah pepaya juga dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Baca Juga  Tidur Adalah Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

 

Disamping itu buah pepaya juga kaya akan kandungan vitamin B yang mampu bermanfaat meredakan stres dan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Artikel Terkait : Bagaimana Caranya Agar Perut Kita Tidak Mudah Kembung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *