Makan Mie Instan Saat Hamil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Meskipun mie instan mendapat predikat makanan yang kurang sehat, tetapi kenyataannya sampai saat ini mie instan menjadi salah satu menu favorit kebanyakan masyarakat. Para penikmat mie ini beragam sekali, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Dengan rasa yang nikmat, terkadang sebagian wanita hamil merindukan makan mie instan. Apakah dibolehkan saat hamil makan mie instan ?

sumber gambar : TentangIbu.com

Wanita hamil memerlukan asupan nutrisi yang lebih untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin. Kalau kita melihat bungkus mie instan, rata-rata kandungan kalori dalam setiap bungkusnya adalah 350 kalori. Sedangkan dari segi kandungan nilai gizinya terbilang sangat sedikit. Hal ini tentu tak mampu memenuhi asupan nutrisi yang cukup bagi seorang wanita hamil.

Baca Juga  Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Banyak Orang Pada Telinga

Menurut para pakar kesehatan, seorang wanita hamil dalam sehari butuh sekitar 2.000 sampai 2.200 kalori. Bukan hanya itu saja, beberapa nutrisi lain yang juga sangat dibutuhkan oleh wanita hamil adalah protein, karbohidrat, mineral, vitamin, serat dan juga lemak yang cukup. Dengan kebutuhan yang begitu besar, maka mengkonsumsi mie instan saat hamil bukan plihan yang baik.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ternyata kandungan garam dalam mie instan juga terbilang cukup tinggi. Jika makanan ini sering dikonsumsi oleh wanita hamil, maka bisa meningkatkan resiko hipertensi. Kondisi ini tentu akan mengakibatkan kondisi kesehatan yang tak baik bagi wanita hamil yang meningkatkan resiko terjadinya preeklamsia. Kondisi ini bisa menyebabkan terancamnya kesehatan ibu dan janin saat melahirkan.

Baca Juga  Bisakah Depresi Menurun Kepada Anak Perempuan ?

Bagaimana jika mengkonsumsi mie instan dengan ditambahkan sayur dan protein sebagai pelengkap ?. Kandungan vitamin, mineral serta protein dalam tambahan yang anda gunakan memang bisa bermanfaat bagi kesehatan. Namun sekali lagi kandungan garam yang cukup tinggi akan berakibat kurang baik bagi kesehatan ibu hamil. Bukan itu saja, mie instan juga salah satu jenis makanan yang tak luput dari bahan pengawet yang identik dengan masalah kesehatan yang lebih serius.

Baca Juga  Ciri-ciri Kita Mengalami Korban Kekerasan Verbal

Artikel Terkait : 4 Bahan Berbahaya Yang Sering Terdapat Pada Makanan Instan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *