Makan Malam Justru Bisa Membuat Perut Kita Langsing

header niko 728 x 90

dampak makan malam

Kebanyakan orang beranggapan bahwa makan akan bisa membuat tubuh kita menjadi gendut. Yang banyak dilupakan oleh kebanyakan adalah dengan melewatkan makan malam justru akan membuat masalah baru yang mengganggu kesehatan kita.
Menurut Nancy Snyderman, MD seorang penulis buku diet Myths Keep Us Fat mengatakan makan malam tidak ada hubungannya dengan peningkatan lemak, yang menentukan peningkatan lemak adalah jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh kita.

Berapa asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh kita ? besarnya jumlah asupan kalori tergantung dari aktivitas kita saat sing dan malam hari. Pada malam hari metabolisme dan pencernaan mengalami penurunan. Ini bukan berarti kita tidak membutuhkan makan malam. Apalagi berdasarkan penelitian meskipun seorang pria makan setiap hari tetapi berat badan mereka condong stabil.

Baca Juga  Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan

Jadi tidak benar jika ada anggapan yang menyatakan bahwa makan malam atau sebelum tidur akan membuat penumpukan lemak dalam tubuh yang bisa membuat kita obesitas.
Orang yang tidak melakukan makan pada malam hari, akan membuat perut terasa lapar berat. Apabila kita tidak makan apapun dalam jangka waktu delapan jam akan berakibat badan akan kehilangan banyak energi dan metabolisme akan menjadi lambat. Hal ini akan menimbulkan tubuh kita tidak enak dan nyeri perut area lambung.

Baca Juga  Benarkah Omelet Putih Telur Lebih Menyehatkan ?

Untuk menghindari kegemukan atau penumpukan lemak kita disarankan untuk tetap makan pada malam hari dengan memperhatikan porsi saat makan. Porsi makan sangat menentukan terhadap penumpukan lemak pada tubuh kita. Makanlah secara teratur sehari tiga kali dengan memperhatikan porsi makan. Untuk menghindari porsi makan yang berlebih saat anda makan malam, anda bisa makan pada siang hari dengan takaran porsi yang cukup. Kita bisa melakukan ngemil dengan kacang rebus saat pukul 16.00 atau 17.00 hal ini untuk menghindari saat kita makan malam tidak konsumsi secara berlebihan.

Baca Juga  Ini Manfaat Buah Alpukat Bagi Usia Lanjut

 
Artikel Terkait : Tips Cara Diet Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *