Makan Daun Kemangi Bisa Membantu Mengatasi Bau Badan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bergaul dengan orang yang memiliki bau badan memang membuat tidak nyaman. Masalah bau badan ini kerap membuat banyak orang kehilangan rasa percaya diri. Meskipun sudah memakai deodoran, bau badan sulit untuk dihilangkan. Adakah cara alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan ?

sumber gambar : hipwee.com

Masalah bau badan memang sulit untuk dihilangkan dengan bedak atau deodoran. Namun para pakar kesehatan menyarankan untuk menggunakan bahan alami dalam mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan daun kemangi. Ya..daun yang kerap disandingkan dengan menu makanan tertentu ini ternyata memiliki khasiat mengurangi bau badan yang tak sedap.

Baca Juga  Penyebab Anda Sulit Bangun Pagi

Memanfaatkan daun kemangi untuk menghilangkan bau badan memiliki beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggosokkan daun kemangi kebagian ketiak. Sebelum anda menggosokkan daun kemangi ke ketiak, sebaiknya anda meremas-remas beberapa lembar daun kemangi tersebut sampai hancur. Setelah itu baru bisa digosokkan ke bagian ketiak yang bau.

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menumbuk beberapa daun kemangi sampai halus. Setelah itu campurkan sedikit air ke dalam adonan daun kemangi yang sudah dihaluskan dan siap anda oleskan ke bagian ketiak yang bau. Lakukan hal ini selama kurang lebih 1 menit dan bersihkan dengan menggunakan tisu bersih.

Baca Juga  Jalan Kaki Bisa Menjadi Solusi Meredam Nafsu Makan Berlebih

Bagi anda yang tak mau ribet, maka bisa langsung mengkonsumsi daun kemangi. Daun kemangi memang bagi sebagian orang dianggap memiliki aroma yang tak sedap. Tapi dibalik aromanya tersebut daun kemangi menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan terutama mengatasi bau badan.

Artikel Terkait : Apa Tandanya Jika Kita Harus Mengganti Deodoran ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *