Makan Cabai Terlalu Pedas Bisa Menyebabkan Seseorang Menjalani Operasi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda jika makan cabai terlalu pedas bisa menyebabkan seseorang menjalani operasi. Sudah tahu belum cabai yang tergolong sebagai paling pedas ? Jawabnya adalah cabai yang diberi nama ghost pepper.

 

Bentuk cabai ghost pepper ini hampir sama dengan cabai rawit yang sering kita konsumsi. Namun soal rasa pedasnya jangan ditanya. Cabai jenis ini dinobatkan sebagai cabai terpedas di dunia.

makan-cabai

bahaya mengkonsumsi cabai yang terlalu pedas

Bagi anda yang ingin mencoba keganasan cabai ghost pepper harus berhati-hati. Pasalnya dalam sebuah Journal of Emergency Medicine menyebutkan bahwa ada seorang pria yang mengalami robek pada kerongkongan setelah mengkonsumsi cabai ini.

Baca Juga  Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng

 

Awalnya pria 47 tahun yang berasal dari AS ini mengikuti sebuah kontes makan burger dengan menggunakan topping ghost pepper. Kontes makan ini juga disiarkan oleh YouTube. Kejadian diluar dugaan bahwa pria tersebut mengalami muntah yang hebat setelah mengkonsumsi burger dengan topping ghost pepper yang dihaluskan.

 

Setelah kejadian itu sang pria langsung mendapatkan penanganan yang cepat oleh tim dokter dan dilakukan pembedahan atau operasi. Ternyata pria tersebut mengalami sindrome Boerhaave yang jarang terjadi. Kondisi ini jika tidak mendapatkan penanganan yang cepat bisa menyebabkan kematian.

Baca Juga  Minuman Yang Bisa Membuat Wanita Tampak 10 Tahun Lebih Tua

 

Saat kita mengkonsumsi cabai, memang akan merasakan seperti terbakar yang pada sebagian orang bisa menyebabkan muntah hebat. Kondisi ini juga bisa menyebabkan kerongkongan menjadi terluka.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Rasa Pedas Dengan Konsumsi Susu dan Es Krim

 

Setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit dan dilakukan operasi, pria tersebut menghabiskan waktu selama 23 hari untuk rawat inap. Merujuk pada kisah ini, maka kita harus berhati-hati saat mengkonsumsi cabai atau makanan yang super pedas.

 

Ini memang menjadi kejadian yang jarang terjadi, namun menurut para pakar itu mungkin terjadi pada sebagian orang. Oleh karena itu para pakar menyarankan untuk berhati-hati saat mengkonsumsi makanan yang super pedas. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mengkonsumsi cabai karena dilihat oleh pasangan atau orang lain.

Baca Juga  Penyebab Gigi Tidak Bisa Berwarna Putih

Artikel Terkait : Manfaat Kesehatan dibalik Rasanya Yang Pedas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *