Makan Buah Rambutan Bermanfaat Mencegah Kanker

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Makan buah rambutan bermanfaat mencegah kanker. Buah dengan warna kulit merah dan daging berwarna putih ini memang mempunyai rasa yang manis dan segar. Buah yang hanya berbuah pada musim tertentu ini ternyata mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan salah satunya mencegah penyakit kanker.

sumber gambar : ManfaatBuahan.com

Kalau dilihat dari segi kandungan vitamin, maka buah rambutan memang sebagian besar kaya akan kandungan fuktosa dan sukrosa. Meskipun demikian ternyata bua rambutan hanya mengandung kalori yang sedikit atau sekitar 60 kalori untuk setiap buahnya. Selain itu buah rambutan juga kaya kandungan vitamin C, vitamin A, zat besi, potasium, magnesium, kalsium, natrium, protein, serat dan niacin.

Baca Juga  Tips Mendidik Anak Agar Tumbuh Bahagia dan Kelak Punya Penghasilan Yang Besar

Tak berhenti sampai disitu saja, buah berwarna merah segar ini kaya akan kandungan antioksidan yang bisa sangat bagus untuk mencegah inflamasi dalam tubuh kita. Bukan hanya itu saja, dalam sebuah hasil penelitian juga menyebutkan bahwa kandungan flavonoid pada rambutan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus sebagai zat anti-kanker.

Bukan hanya buahnya yang kaya manfaat kesehatan, ternyata kulit rambutan juga mengandung asa galia yang juga berfungsi dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga bisa melawan sel kanker yang ada dalam tubuh kita.

Baca Juga  Begini Cara Menangani Anak Yang Sedang Diare

Nah mendengar banyaknya manfaat buah rambutan untuk kesehatan dan mencegah kanker, masih ragu untuk rutin makan buah rambutan ?.

Artikel Terkait : Buah Yang Kaya Kandungan Vitamin C Selain Jeruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *