Luar Biasa, Seorang Remaja Asal India Mampu Menciptakan Satelit Teringan Untuk NSA

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kabar yang sangat luar biasa datang dari Chennai, India yang menyatakan bahwa salah seorang remajanya mampu menciptakan satelit teringan dunia. Satelit tersebut akan digunakan NSA dalam beberapa bulan kedepan. Remaja tersebut diketahui bernama Rifath Sharook.

sumber gambar : liputan6.com

Satelit yang diciptakan oleh remaja tersebut tergolong teringan di dunia karena hanya memiliki bobot sekitar 64 gram dengan bahan fiber karbon. Bahan yang digunakan memang terkenal dengan kekuatan dan keringanannya dalam dunia dirgantara.

Baca Juga  Ketahui Tanda Seseorang Yang Berbohong Agar Kita Tidak Mudah Untuk dibohongi

Siapa sebenarnya remaja tersebut ? Ternyata remaja 18 tahun tersebut adalah seorang ketua sebuah organisasi edukasi yang bernama Sapce Kidz yang berada di India. Dia membuat satelit tersebut dengan menggunakan bantuan komputer dengan delapan sensor yang berfungsi mengukur akselerasi, magnetosfer bumi serta rotasi.

Setelah diikutkan dalam kompetisi desain yang dilakukan di Colorado Space Grant Consortium, ternyata NASA tertarik dengan hasil karya anak muda tersebut. Rencananya pada tanggal 21 Juni 2017 mendatang, satelit teringan tersebut akan diluncurkan NASA dari Virginia, Amerika Serikat.

Baca Juga  Polisi Menduga Kematian Dosen ITB Karena Depresi

Artikel Terkait : Ternyata Rokok Elektrik Bisa Meledak dan Menyebabkan Kebutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *