Luar Biasa, Burung Merpati Ternyata Sangat Ahli Deteksi Kanker Payudara

header niko 728 x 90

Rock Dove (Feral Pigeon), Reifel Migratory Bird Sanctuary, Ladner, British Columbia

Dibalik bentuknya yang indah ternyata burung merpati mempunyai suatu keahlian yang luar biasa yaitu bisa mendeteksi kanker payudara. Ini adalah suatu kabar yang luar biasa. Padahal kalau kita lihat seorang dokter akan bersekolah selama bertahun-tahun dan seorang spesialis radiologi menempuh sekolah yang cukup lama baru bisa menegakkan diagnosa kanker.
Hal ini berdasarkan hasil penelitian terbaru yang telah mengungkap seekor burung merpati ternyata mempunyai suatu kemampuan visual yang luar biasa seperti halnya manusia. Saat seekor burung merpati dihadapkan dengan hasil scan payudara, maka merpati tersebut mampu dengan akurat mendeteksi adanya kanker dalam payudara seseorang.

Baca Juga  Deretan Makanan Yang Menyehatkan Ginjal

Penelitian ini dilakukan oleh dr Richard Levenson yang berasal dari University of California Davis Medical Center. Menurut dr Richard, merpati yang mampu mendeteksi kanker payudara pada hasil scan, ternyata sudah dilatih untuk bisa mengidentifikasi gambar scan payudara.

 

Ternyata hasilnya sangat mengejutkan bahwa seekor burung merpati dapat mendeteksi adanya kanker payudara berdasarkan hasil scan yang diperlihatkan. Ternyata merpati mempunyai memori visual yang kuat seperti halnya pada manusia.
Penelitian ini dilakukan dengan cara melatih burung merpati dengan memberikan gambar scan payudara normal dan terdapat kanker. Pelatihan terhadap burung merpati ini berlangsung selama 15 hari. Hasilnya seekor merpati mempunyai keakuratan sekitar 85% dalam mendeteksi hasil scan payudara yang menderita kanker. Menurut dr Richard merpati ternyata seekor burung yang membantu dalam mengidentifikasi sel kanker dalam payudara seseorang.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Harus Anda Hindari Jika Ingin Cepat Hamil

Menurutnya kemampuan merpati yang luar biasa ini mungkin bisa dicoba sebagai penemuan teknologi terbaru karena sekarang ini bisa dibilang sulit melakukan rekrutmen seorang ahli patologi dan radiologi yang mampu mendeteksi sel kanker dengan akurat. Dan merpati bisa menggantikan tugas mereka.

 

Menurutnya seekor burung merpati juga tidak akan ada kata kesal saat diberikan banyak hasil scan yang kita suruh untuk menganalisa scan tersebut, berbeda dengan manusia hal itu bisa saja membuat kesal karena banyaknya tugas membaca ratusan hingga ribuan hasil scan payudara seseorang.

Baca Juga  Bahaya Serius Berhubungan Seks Dengan Pengidap HIV

 
Artikel Terkait : Anjing Bisa Mendeteksi Adanya Penyakit Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *