Lebih Efektif Mana Bekerja di Rumah Atau di Kantor ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Trend yang sedang berkembang sekarang ini adalah banyak orang yang beralih bekerja di rumah dibandingkan dengan di kantor. Mereka beranggapan bahwa dengan bekerja di rumah, maka akan ada lebih banyak waktu bersama keluarga dibandingkan dengan bekerja di kantor, benarkah demikian ?

sumber gambar : http://update.ahloo.com

Ternyata berdasarkan sebuah hasil survey yang dilakukan di negara Inggris dengan melibatkan 15 ribu pekerja menyebutkan bahwa kebanyakan mereka yang bekerja di rumah cenderung sulit untuk lepas dari pekerjaan. Itu artinya bahwa mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Bukan hanya itu saja, mereka yang bekerja di rumah ternyata terbilang lebih bekerja keras dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kantor dan mereka juga sulit bisa meninggalkan pekerjaan mereka di rumah.

Baca Juga  3 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Apartemen

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut para pakar mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena mereka yang bekerja di sebuah kantor memiliki jam bekerja yang jelas dan dibatasi oleh ruang. Kondisi ini tentu berbeda jauh dengan mereka yang bekerja di rumah yang tak terikat oleh waktu dan ruang. Mereka bisa kapanpun memulai pekerjaan mereka sesuai dengan keinginan. Kondisi ini tentu berdampak pada jam istirahat yang tak jelas sehingga sering mengabaikan waktu istirahat.

Bukan hanya itu saja, dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mereka yang bekerja di rumah ternyata realitas yang terjadi adalah lebih banyak mendapatkan tekanan yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kantor. Tak cukup itu saja, didapatkan data bahwa mereka yang bekerja di rumah cenderung lebih banyak mengalami gangguan tidur atau insomnia dibandingkan dengan mereka yang bekerja di kantor. Meskipun demikian bukan berarti orang yang bekerja di kantor akan terbebas dari resiko insomnia ya. Semua kembal pada individu masing-masing.

Baca Juga  Foto Syukuran Bupati Kotawaringin Saat Menang Pilkada

Ini adalah sebuah realita berdasarkan sebuah hasil survey dan tentunya penelitian. Bekerja di rumah maupun di kantor adalah hal yang sangat baik yang tergantung pada masing-masing individu yang melakukan. Namun bagi anda yang memang tipe orang yang susah di atur orang lain dan punya keyakinan yang besar untuk bisa sukses dengan berbisnis, maka sangat disarankan untuk bekerja di rumah atau memulai bisnis. Menjalankan sebuah bisnis memang menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat dimana kita akan mempunyai peluang untuk bisa menjadi orang yang sukses dan tentunya kaya tanpa harus dibatasi penghasilan. Hal ini tentu berbeda saat kita menjadi seorang pekerja atau pegawai yang gajinya menjadi terbatas.

Baca Juga  Mengapa Knalpot Mobil Saya Keluar Air ?

Artikel Terkait : Berikut Beberapa Kriteria Seorang Pengusaha Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *