Lebih Baik Mana, Mencuci Wajah Dengan Air Dingin atau Air Panas?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dari sekian banyak bagian tubuh, kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif. Karena itu anda perlu melakukan perawatan yang ekstra untuk kulit wajah anda.

Banyak jenis perawatan kulit wajah yang di tawarkan produk-produk kecantikan untuk membuat kulit sehat dan cantik. Namun ada salah satu perawatan wajah yang mungkin banyak dianggap sepele namun sangat penting yakni memilih jenis air saat ingin membersihkan kulit wajah.

sumber gambar : tempo.co

Ternyata saat ingin membersihkan kulit wajah memperhatikan temperatur air itu sangat penting. Karena jika membersihkan wajah dengan air yang mempunyai temperatur ekstrim yakni terlalu panas ataupun dingin dapat membuat kulit wajah mengalami trauma dan iritasi.

Baca Juga  Hubungan Sering Makan Asam Dengan Gigi Keropos

Selain itu, membersihkan wajah dengan air yang temperaturnya salah dapat menyebabkan rusaknya produksi minyak yang natural pada wajah anda.

Menurut seorang dermatolog yakni Dr.Nazarian mengungkapkan jika membersihkan kulit wajah dengan menggunakan air panas dapat membuat pembuluh darah mengalami dilatasi yang dapat meninggalkan bekas merah pada wajah anda.

Bukan hanya itu, membersihkan kulit wajah dengan air panas juga dapat merusak pembuluh darah yang ada di wajah anda serta dapat mengalami dilatasi permanen.

Baca Juga  3 Jenis Penyakit Yang Sering Menular Saat Musim Hujan dan Cara Mencegahnya

Dr.Nazarian mengungkapkan jika suhu air yang baik dan benar saat mau di gunakan untuk membersihkan kulit wajah iala air dalam keadaan hangat atau suam-suam kuku. Suhu tersebut sangat cocok karena dapat memberikan efek rileks pada kulit wajah serta dapat membersihkan wajah dengan baik.

Baca Juga : Pentingnya Membersihkan Make-up Dari Wajah

Namun jenis kulit setiap orang berbeda, Karena itu cara yang paling benar sebelum melakukan perawatan sebaiknya konsultasikan dulu denganĀ  dokter anda.

Baca Juga  Penyebab Menguap Mudah Sekali Menular

Artikel Terkait : Terlalu Sering Mencuci Muka Bisa Menyebabkan Kulit Mudah Iritasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *