Lama Gak Hamil ? Jangan Terburu-buru Melakukan Program Bayi Tabung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi pasangan yang sudah lama menikah dan belum punya anak memang menjadi hal yang kurang lengkap. Bahkan pada beberapa pasangan kondisi ini bisa menyebabkan stres yang justru membuat harapan hamil semakin rendah.

Olah karena itu tak sedikit dari mereka memilih melakukan program bayi tabung. Kondisi ini juga banyak dilakukan wanita di dunia termasuk di Inggris. Berdasarkan sebuah data menyebutkan kalau banyak wanita Inggris yang memutuskan melakukan bayi tabung, padahal sebenarnya mereka bisa hamil secara alami. Ini menjadi pilihan yang disayangkan.

sumber gambar : detik.com

Memang ada anggapan bahwa jika selama setahun menikah dan belum bisa mempunyai anak, maka dikatakan sebagai pasangan yang infertil atau mandul. Padahal berdasarkan beberapa studi menyebutkan kalau pasangan masih bisa beresiko hamil meskipun sudah lebih satu tahun menikah belum juga mempunyai anak. Namun dengan catatan mereka mau terus mencoba untuk bisa mempunyai anak.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Saus Cabai Bagi Kesehatan

Baca Juga : Hamil di Usia 40-an Beresiko Bagi Kesehatan

Ini memang bukan perkara yang mudah untuk tidak putus asa. Banyak para pasangan yang lama belum mempunyai anak akhirnya stres dan memutuskan untuk memilih jalur bayi tabung. Menurut para pakar mereka beranggapan kalau dirinya mengalami masalah kesehatan yang menyebabkan tidak bisa hamil.

Melakukan program bayi tabung bukan perkara yang mudah. Anda membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain itu melakukan konsumsi obat tertentu yang berdampak pada simulus bagi ovarium dan jenis pengobatan invasif juga butuh biaya yang tak sedikit. Padahal menurut para pakar banyak diantara mereka yang sebenarnya bisa hamil secara normal.

Baca Juga  Sering Berkeringat Pada Malam Hari

Menurut saran para pakar kesehatan mengatakan bahwa bagi pasangan yang sudah lebih dari setahun namun belum mempunyai anak, jangan tergesa-gesa melakukan program bayi tabung, konsumsi obat maupun melakukan intervensi yang sebenarnya tidak perlu.

Yang harus anda lakukan adalah melakukan pemeriksaan ke dokter secara pasti. Adakah kondisi kesehatan yang memang membuat anda sulit hamil. Jika tidak ada hal yang menghambat secara permanen, maka anda masih berpotensi untuk hamil secara alami. Lakukan program kehamilan dengan baik tanpa putus asa dan jangan stres. Semakin anda dan pasangan stres menantikan kehamilan, maka prosentase untuk bisa hamil secara alami akan menurun.

Baca Juga  Mengapa Sebelum Berhubungan Seksual disarankan Untuk Makan Pisang ?

Artikel Terkait : Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *