Lakukan Hal Ini Sebelum Memutuskan Untuk Melakukan Chiropractic

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sejak munculnya kejadian Model dunia yang bernama Katie May yang mengalami stroke setelah melakukan terapi chiropractic, anda harus berhati-hati jika hendak melakukan terapi chiropractic.

 

Semua itu berawal dari adanya rasa nyeri pada leher yang dialami oleh sang model. Karena hal tersebut Katie akhirnya memutuskan untuk datang ke sebuah tarapi chiroptactic. Dia melakukan terapi sebanyak dua kali. Namun setelah beberapa hari kemudian sang model di diagnosa mengalami stroke dan akhirnya meninggal dunia.

terapi-chiropractic

sumber gambar : Liputan6.com

Dipastikan bahwa sang model mengalami stroke yang disebabkan karena kesalahan saat terapi chiropractic yang menyebabkan pembuluh darah arteri vertebra tersumbat sehingga membuat aliran darah ke otak menjadi terhambat.

Baca Juga  Kanker Payudara Tidak Disebabkan Karena Stres

 

Oleh karena itu para pakar mengingatkan kepada anda yang hendak melakukan terapi chiropractic sebaiknya melakukan pemeriksaan CT Scan atau MRI terlebih dahulu.

Baca Juga : Perbedaan Antara Dokter Orthopedi Dengan Chiropractic

 

Namun pada kenyataannya, kebanyakan mereka yang melakukan terapi chiropractic tidak melakukan CT Scan maupun MRI terlebih dahulu. Mereka akan langsung mendapatkan terapi dengan harapan bisa lebih baik.

Baca Juga  Bingung Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik Pada Bayi ? Ini Tipsnya

Melakukan pemeriksaan CT Scan maupun MRI mempunyai banyak manfaat. Dengan pemeriksaan tersebut akan diketahui masalah yang kita hadapi. Dengan membawa hasil tersebut sebelum melakukan chiropractic, maka diharapkan bisa mengatasi masalah dengan tepat.

 

Dengan melakukan pemeriksaan CT Scan dan MRI juga akan diketahui resiko terjadinya stroke yang bisa menyumbat pembuluh darah yang menuju ke otak. Apabila hal tersebut muncul, maka sebaiknya anda memeriksakan ke dokter syaraf untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Kejadian munculnya stroke atau kematian setelah melakukan terapi chiropractic sangat jarang terjadi. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Oleh karena itu sebaiknya kita melakukan pemeriksaan CT Scan atau MRI sebelum memutuskan untuk melakukan terapi chiropractic.

Baca Juga  Efek Samping Kecanduan Gadget Bisa Mempengaruhi Kehidupan Seks

Artikel Terkait : Sekarang Usia Muda Sudah Harus Waspada Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *