Lakukan 4 Tips Berikut Agar Tulang Belakang Kita Tetap Sehat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang terdiagnosa mengalami masalah pada tulang belakang, maka sebaiknya kebiasaan sehari-hari yang anda lakukan tidak membahayakan kesehatan tulang belakang.

Tulang belakang manusia adalah bagian tubuh yang sangat penting yang terdapat banyak sekali syaraf. Jika terjadi kesalahan yang fatal, maka bisa menyebabkan kelumpuhan.

posisi duduk yang baik

Berikut 4 tips yang bisa anda lakukan di rumah agar kesehatan tulang belakang kita tetap terjaga :

1. Pilih posisi duduk yang baik

Tips pertama yang harus anda perhatikan untuk menjaga kesehatan tulang belakang adalah dengan memperhatikan posisi duduk yang baik. Setiap kali anda duduk usahakan dalam posisi yang baik, jangan melengkung atau miring dalam kondisi yang lama. Selain itu penting juga memperhatikan kursi duduk yang nyaman untuk tulang belakang kita.

Baca Juga  Hindari Makan Terlalu Cepat Karena Bisa Memicu Diabetes

2. Tas ringan

Bagi anda yang suka membawa tas rangsel saat bekerja usahakan jangan membawa beban yang terlalu berat. Sering membawa beban berat terutama tas rangsel akan menyebabkan tulang belakang akan menahan lebih keras terhadap beban yang kita bawa.

3. Perhatikan posisi saat berkendara

Tips ketiga untuk menjaga kesehatan tulang belakang adalah dengan memperhatikan posisi duduk saat berkendara. Hal ini dinilai sangat penting karena hampir setiap orang akan berkendara saat beraktivitas kerja baik menggunakan sepeda motor atau mobil. Lakukan duduk secara benar dan nyaman agar tidak membebani tulang belakang.

Baca Juga  Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

4. Tidur sejajar

Tips yang terakhir agar tulang belakang kita tetap sehat adalah memperhatikan posisi tidur. Saat kita sedang tidur usahakan sejajar. Gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi sehingga antara kepala dan tulang belakang masih sejajar.

Artikel Terkait : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Sakit Leher

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *