Lakukan 4 Hal Ini Jika Anda Selesai Mengkonsumsi Makanan Yang Tinggi Kolesterol !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol memang enak di lidah. Namun ingat jenis makanan seperti ini akan mempunyai pengaruh yang buruk bagi kesehatan kita. Lantas apa yang harus kita lakukan jika terpaksa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol ?

sumber gambar : merdeka.com

Berikut 4 hal yang harus anda lakukan jika terpaksa mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan kolesterol :

1. Olahraga ringan
Hal pertama yang disarankan untuk dilakukan adalah olahraga ringan. Anda bisa melakukan jalan kaki, lari kecil, naik tangga dll pokoknya jangan biarakan tubuh kita diam duduk. Dengan melakukan olahraga ringan, maka akan membantu tubuh dalam mencerna kolesterol yang masuk dalam tubuh kita dan mengeluarkannya secara maksimal.

Baca Juga  Anak Yang Tidur Bersama Orang Tua Bisa Menyebabkan Mudah Depresi

2. Minum air hangat
Cara kedua yang harus anda lakukan setelah mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan kolesterol adalah minum air hangat. Dengan minum air hangat, maka akan membantu membersihkan saluran pencernaan kita dari sisa kolesterol.

3. Jangan langsung tidur
Langsung tidur pasca mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan kolesterol sangat tidak disarankan. Kebiasaan ini akan memicu tubuh anda menjadi gemuk karena tumpukan lemak. Sebaiknya berikan jeda waktu yang cukup sekitar 3-4 jam baru anda melakukan tidur agar makanan tersebut bisa tercerna dengan baik oleh tubuh.

Baca Juga  Ternyata Berpuasa Bisa Menurunkan Resiko Kanker Payudara

4. Hindari makan dan minum apa pun yang dingin
Sangat tidak disarankan mengkonsumsi makanan atau minuman dingin pasca mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan lemak atau kolesterol. Hal ini akan memicu pembekuan pada saluran pencernaan atau usus yang membuat proses pembuangan kolesterol jahat lebih sulit.

Artikel Terkait : Manfaat Sering Konsumsi Terong Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *