Kurang Sinar Matahari Pagi Bisa Menyebabkan Nyeri Kepala Sebelah

header niko 728 x 90

sinar matahari pagi

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa kurang sinar matahari pagi bisa menyebabkan nyeri kepala sebelah atau migrain. Hal ini sesuai dengan hasil sebuah studi. Migrain menjadi penyakit yang kerap membuat penderitanya merasakan rasa nyeri yang terjadi hanya pada satu sisi kepala saja. Bahkan pada sebagian orang, saat serangan migrain datang bisa membuat rasa mual dan muntah.

Dari hasil sebuah studi mengatakan bahwa kebanyakan dari pasien yang mengalami migrain, mereka mengalami kekurangan kandungan vitamin D, vitamin B12 dan koenzim Q10. Kita tahu bahwa sinar matahari pagi kaya akan kandungan vitamin D.

Baca Juga  Minuman Yang Sangat Efektif Membakar Kalori Selain Air Lemon

Saat seseorang mendapatkan paparan sinar matahari pagi yang cukup, maka kulit kita akan memproduksi banyak vitamin D yang akan disimpan dibawah kulit. Sedangkan untuk kebutuhan akan vitamin B12 dapat kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi jenis makanan seperti susu, telur dan nasi. Dengan begitu maka kesehatan kulit, mata dan sistem saraf kita akan tetap terjaga dalam rangka melepaskan energi tubuh.

Sampai saat ini belum ada sebuah hasil studi yang menyatakan bahwa suplemen makanan mampu mencegah seseorang terhadap serangan migrain. Selama ini jenis obat-obatan yang digunakan hanya mampu meredakan migrain dan bukan mencegah.

Baca Juga  Kebiasaan di atas Tempat Tidur Dapat Mempercepat Keriput

Bahkan salah seorang dokter yang bernama Suzanne Hagler mengatakan bahwa berdasarkan sebuah hasil studi mengatakan bahwa suplemen vitamin yang dikonsumsi untuk mencegah migrain ternyata kurang efektif. Hal ini menunjukkan kandungan sinar matahari pagi jauh lebih baik.

jadi apabila saat ini anda sering mengalami migrain, maka sangat disarankan untuk lebih banyak mendapatkan paparan sinar matahari pada pagi hari. Anda bisa sambil melakukan olahraga pagi sehingga memberikan dampak yang lebih maksimal bagi tubuh kita.

Baca Juga  Bingung Mencari Warna Yang Pas Untuk Menyamarkan Lingkaran Mata ?

Artikel Terkait : Bahaya Sering Migrain Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *