Kurang Mengkonsumsi Sayuran Serta Sering Stres Memicu Tumbuhnya Jerawat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pada umumnya jerawat akan tumbuh pada saat seseorang mengalami pubertas ini dikarenakan adanya perubahan hormonal. Namun jika jerawat masih sering muncul di saat usia sudah dewasa maka penyebabnya bisa banyak, bisa karena hormon serta pola makan yang tidak sehat, dll.

Namun hasil studi yang baru baru ini dilakukan menyebutkan jika banyak orang dewasa yang berjerawat dikarenakan kurangnya mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan, dan juga seringnya mengalami stres juga dapat memicu tumbuhnya jerawat.

sumber gambar : detik.com

Kesimpulan tersebut berdasarkan atas hasil studi dari para peneliti yang ada di Italia dengan melibatkan lebih dari 400 wanita yang berusia antara 25 tahun ke atas.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Harus Anda Hindari Jika Ingin Cepat Hamil

Para peneliti itu juga menyebutkan jika wanita mempunyai resiko dua kali lebih besar mempunyai kulit yang berjerawat jika mereka hanya mengkonsumsi sayuran dalam satu minggu hanya tiga hari saja, apalagi jika tidak pernah mengkonsumsi sayuran sedikitpun. Selain karena makanan fikiran yang sering stres juga dapat beresiko pertumbuhan jerawat.

Baca Juga : Dampak Buruk Sering Memencet Jerawat

Biasanya orang yang jarang mengkonsumsi sayuran dan buah buahan mereka lebih sering mengkonsumsi makanan yang jauh dari kata sehat, misalnya gorengan, makanan yang mengandung banyak lemak serta makanan yang tinggi akan gula.

Baca Juga  Memakai Kacamata Hitam Dapat Menjadi Salah Satu Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Makanan tersebut dapat meningkatkan hormon sehingga memproduksi minyak berlebih di kulit, sehingga dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Tahukah anda jika selain karena pola makan yang tidak sehat serta terlalu sering stres riwayat keluarga juga bisa jadi salah satu penyebab seseorang yang sudah dewasa tetapi masih saja sering berjerawat.

Kulit wajah yang sering berjerawat tidak hanya membuat kesehatan kulit bermasalah,namun juga dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman,khususnya bagi para perempuan karena wajah yang berjerawat dapat mengganggu penampilan.

Baca Juga  Cara Mudah Meredakan Stres Dengan Duduk Santai di Bawah Pohon

Artikel Terkait : Jika Ingin Tampil Cantik, Hindari Tidur Melebihi Jam 11 Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *