Konsumsi Dua Cangkir Kopi Sehari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Hati

header niko 728 x 90

manfaat minum kopi dua cangkir sehari

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang tidak tahu kalau minum kopi secara teratur mampu meningkatkan kesehatan kita. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan dengan rajin minum kopi dua cangkir sehari bisa menghindarkan kita dari penyakit serosis hati bahkan sampai 44 persen.

Penelitian ini dilakukan oleh oleh pakar yang berasal dari University of Southampton dengan meneliti sekitar 500.000 orang yang terdiri dari pria dan wanita yang berasal dari enam negara yang berbeda. Hasilnya adalah bagi mereka yang rutin mengkonsumsi kopi dua cangkri sehari terbebas dari penyakit serosis hati. Artinya rata-rata mereka yang meninggal tidal disebabkan oleh penyakit hati yang mematikan yaitu serosis hati.

Baca Juga  Gambaran Kepribadian Bisa dikenali Dengan Status Facebook

Serosis hati merupakan jenis penyakit yang mematikan yang menyerang organ hati atau liver. Hal ini disebabkan karena konsumsi alkohol yang berlebihan atau bisa juga karena adanya infeksi pada hati yaitu hepatitis C. Serosis hati bisa membuat liver menjadi tidak bisa berfungsi dan menyebabkan kanker pada hati atau liver.

Para peneliti mengatakan manfaat konsumsi kopi memiliki manfaat yang sangat besar terhadap pencegahan penyakit hati. Pasalnya kalau kita lihat obat pencegah penyakit jantung saja hanya bisa menurunkan resiko hanya sampai 25 persen. Dibandingkan dengan kopi yang mampu menurunkan resiko hampir 50 persen.

Baca Juga  Benarkah Laki-Laki Yang Cepat Ubanan Lebih Beresiko Sakit Jantung?

Dalam minuman kopi ada banyak kandungan senyawa yang sangat bagus bagi kesehatan. Diantaranya adalah asam klorogenik, melanoid dab petacylcic diterpenes, kahweol dan cafestol. Disamping itu kopi juga kaya akan kafein yang sangat bagus bagi sistem saraf, menurunkan stres dan mengatasi inflamasi.

Jika anda ingin terhindar dari penyakit infeksi pada hati maka mulai sekarang rutin konsumsi kopi dua gelas sehari. Meskipun kopi banyak mengandung manfaat bagi kesehatan, tetap sangat disarankan jangan konsumsi secara berlebihan karena bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menangani Korban Luka Bakar Yang Benar ?

 

Artikel Terkait : Konsumsi Kafein Secara Berlebihan Bisa Merusak Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *