Kisah Pria Yang Memakan Kentang Selama Satu Tahun

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Anda mungkin termasuk orang yang hendak melakukan diet menurunkan berat badan. Ada seorang pria yang melakukan diet menurunkan berat badan yang hanya mengkonsumsi kentang selama satu tahun. Pria ini bernama Andrew Taylor

Pola diet yang dilakukan pria ini tergolong cukup ekstrem yaitu hanya mengkonsumsi kentang dalam jangka waktu yang lama. Pola diet ini dikenal dengan nama ‘diet mono’. Diketahui bahwa pria ini tidak mengkonsumsi makanan lain selain kentang.

sumber gambar : Papasemar.com

Dia termasuk orang yang terbilang putus asa dalam menurunkan berat badan. Sebelumnya dia sudah mencoba berbagai pola diet namun tak mampu menurunkan berat badan sesuai keinginannya. Namun setelah melakoni diet ini selama satu tahun, maka berat badannya mampu turun 50 kiligram.

Baca Juga  Jangan Anggap Olahraga Berlebihan Itu Menyehatkan Badan

Sebelumnya Andrew mengaku menjadi orang yang kecanduan terhadap makanan. Dia merasa susah sekali untuk menghindarkan mengkonsumsi makanan yang ia suka. Hal inilah yang membuat berat badannya terus bertambah.

Bukan hanya itu saja, pengakuan Andrew juga mengatakan bahwa dengan melakukan diet mono selama satu tahun penuh, maka dia berhasil keluar dari ketergantungan obat antidepresan. Diketahui pria ini juga mengalami insomnia dan sekarang sembuh dari penyakitnya ini.

Menanggapi pernyataan Andrew yang sudah tidak tergantung lagi dengan jenis obat antidepresan, maka hal ini memicu pernyataan seorang ahli nutrisi dunia tentang adiktif yang menyebutkan kalau kentang memang bisa memberikan manfaat seperti layaknya obat antidepresi.

Baca Juga  Jika Ingin Perut Yang Ramping Maka Harus Memperhatikan Ini

Meskipun pola diet hanya mengkonsumsi kentang telah berhasil menurunkan berat badan dan menghindari kecanduan konsumsi obat antidepresi, para pakar tetap tidak menyarankan anda hanya mengkonsumsi kentang saja. Anda tetap melakukan makan sebanyak tiga kali sehari, namun bisa memilih jenis karbohidrat kompleks dan makanan yang kaya protein.

Baca Juga : Sering Makan Kentang Saat Hamil Bisa Memicu Diabetes

Kalau kita hanya mengkonsumsi kentang saja dalam jangka waktu yang lama, maka bisa menyebabkan tubuh kita kekurangan asupan nutrisi yang beragam yang dibutuhkan oleh tubuh. Kentang memang kaya kandungan nutrisi, namun bukan berarti hanya dengan makan kentang kita bisa memenuhi berbagai nutrisi tubuh yang dibutuhkan.

Baca Juga  Keputihan Bukan Satu-satunya Masalah Pada Vagina Wanita

Kentang sebenarnya jenis makanan yang kaya kandungan karbohidrat, kalium, serat dan beberapa nutrisi lainnya. Jadi meskipun anda mengkonsumsi kentang saja tetapi dalam jumlah yang banyak, maka tetap saja resiko kenaikan berat badan akan tetap ada.

Artikel Terkait : Beberapa Jenis Karbohidrat Yang Menyehatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *