Kisah Anak Usia 4 Tahun Mengalami Keriput Seperti Usia 80 Tahun

header niko 728 x 90

kisah bayezid

InspirasiBersama.com – Kabar mencengangkan bahwa ada seorang anak laki-laki yang masih berusia 4 tahun namun secara fisik seperti orang yang sudah berusia 80 tahun. Anak tersebut bernama Bayezid Hossain. Ini menunjukkan bahwa anak tersebut mengalami penuaan dini yang sangat cepat hampir delapan kali lipat.

Bayezid Hossain merupakan seorang anak yang berasal dari Bangladesh. Bukan hanya memiliki kulit yang keriput saja, dia juga mempunyai mata yang cekung, gigi yang sudah rusak layaknya usia lanjut,  kulit yang kendur, odema atau bengkak pada wajah, susah buang air besar, dan mengalami nyeri pada sendi.

Baca Juga  Kurang Mengkonsumsi Sayuran Serta Sering Stres Memicu Tumbuhnya Jerawat

Berdasarkan analisa dokter, Bayezid menderita sebuah kelainan yang bernama progeria yaitu sebuah kelainan yang tergolong sangat langka yang sering terjadi pada anak-anak yang membuat penampilan fisik seperti layaknya orang yang berusia lanjut usia. Selain terdiagnosa progeria, Bayezid juga di diagnosa mengalami gangguan pada jaringan ikat kulit yang menyebabkan kondisi kulit menjadi sangat kendur layaknya orang lanjut usia.

Baca Juga : Tips Menghentikan Kebiasaan Mengisap Jempol Pada Anak

Meskipun demikian, Bayezid tergolong anak yang memiliki kecerdasan lebih dibandingkan dengan teman-teman se usianya. Namun karena memiliki bentuk fisik yang sangat menyerupai orang lanjut usia, membuat teman-teman Bayezid takut untuk mendekat. Karena itulah dia tidak mau untuk bersekolah karena sering tidak mempunyai teman.

Baca Juga  Dampak Buruk Sarapan Mie Instan Bagi Kesehatan

Apa yang terjadi pada Bayezid ini sudah terjadi sejak lahir, ungkap orang tua Bayezid. Sejak Bayezid dilahirkan sudah muncul banyak keanehan yang membuat seorang dokter mendiagnosa progeria.

Yang membuat kita prihatin adalah berdasarkan pengalaman media, pasien yang menderita progeria biasanya hanya bisa bertahan hidup sampai usia 13 tahun saja. Mereka akan cenderung mengalami gangguan kesehatan berupa penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Lebih Bagus Mana Susu Kacang Polong dibandingkan Dengan Susu Sapi ?

Artikel Terkait : Apa Yang Menyebabkan Seorang Anak Mengalami Autisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *