Khasiat Rambut Jagung Bisa Mencegah Diabetes

khasiat rambut jagung

InspirasiBersama.cm – Sering kita menjumpai orang yang terkena penyakit diabetes. Bahkan kalau saya boleh berpendapat penyakit diabetes menjadi sebuah penyakit yang sangat familiar di sekitar kita. Apalagi kalau kita melihat sekarang ini gaya hidup semakin tidak sehat, seperti kurang olahraga, sering makan-makanan yang instan, serta makan dam jumlah yang banyak. Namun kabar gembiranya, ternyata khasiat rambut jagung bisa mencegah diebetes.

Diabetes merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh kelainan metabolik tubuh akibat kegagalan dalam memproduksi insulin yang berfungsi dalam menurunkan kadar gula yang masuk lewat makanan. Komplikasi penyakit ini bisa menyerang pada ginjal, saraf, mata bahkan bisa mempengaruhi saluran pembuluh darah manusia yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Efek Buruk Olahraga Lari di Jalan Raya Bagi Kesehatan Paru

Bagi anda yang mengalami penyakit diabetes maka sangat disarankan untuk rajin melakukan pemeriksaan gula darah secara rutin. Dengan rutin melakukan cek gula darah, maka kita bisa mengetahui kadar gula darah kita sekaligus menghindarkan dari kondisi hipoglikemi ( rendahnya kadar gula darah ) atau hiperglikemi ( tingginya kadar gula darah ).

Penemuan terbaru mengatakan bahwa rambut yang terdapat pada jagung sangat berkhasiat dalam mencegah penyakit diabetes. Selama ini mungkin kebanyakan dari kita saat merebus jagung selalu membuang rambutnya, padahal rambut jagung bisa bermanfaat dalam pencegahan diabetes.

Baca Juga  Penyakit Yang diderita Fitri Tropika Yang Membuatnya Susah Hamil

Banyak kandunagan yang terdapat pada rambut jagung, diantaranya adalah mengandung saponin, minyak atsiri, minyak lemak, zat samak, alantoin, maysin, beta-karoten, geraniol, hordenin, limonen, mentol dan viteksin. Kandunagan yang sangat mempengaruhi pencegahan diabetes adalah zat flavonoid. Zat ini mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah kita.

 

Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *