Khasiat Dari Air Sisa Rebusan Ubi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda jika air dari rebusan ubi ternyata berkhasiat? Ternyata hasil penelitian terbaru menyebutkan jika air sisa dari rebusan ubi bermanfaat bagi yang sedang menjalankan program diet. Karena dengan meminum air dari rebusan ubi anda dapat menurunkan berat badan.

Hal ini karena air dari hasil sisa rebusan ubi mengandung protein yang ternyata dapat mengurangi nafsu makan. Penemuan ini telah di uji cobakan pada tikus dan para peneliti dari jepang sangat percaya jika cara ini dapat juga di gunakan untuk manusia yang ingin langsing atau yang sedang dalam program diet.

manfaat-air-rebusan-ubi

sumber gambar : http://www.lahiya.com/

Dari Air sisa rebusan ubi mengandung banyak protein yang menghasilkan peptida. Dalam studi tersebut para peneliti yang berasal dari Jepang melakukan uji terhadap dua kelompok tikus. Kelompok pertama diberikan peptida ubi, sedangkan kelompok tikus yang kedua tidak diberikan peptida ubi. Dua kelompok tikus tersebut sama-sama diberikan makanan yang kaya kandungan lemak.

Baca Juga  Tips Mencegah Kanker Serviks dan Payudara Bagi Wanita

Dari hasil penelitian tersebut didapatkan hasil bahwa kelompok tikus yang diberikan perlakukan peptida ubi menunjukkan berat badan yang lebih rendah. Bukan hanya itu saja, saat dilakukan pengecekan kadar kolesterol, trigliserida, leptin yang juga menurun.

Hal ini menunjukkan kalau air sisa rebusan ubi mengandung sebuah senyawa protein yang sangat bagus bagi kesehatan. Jika hal ini dimanfaatkan, maka sangat bagus efeknya terhadap berat badan dan jaringan lemak tubuh.

Baca Juga  Tips Mudah Mengatasi Sering Lupa Dengan Rajin Berolahraga

Dengan ditemukannya air rebusan ubi yang kaya akan kandungan protein, membuat sebuah penemuan baru yang menjadi alternatif sumber protein yang berasal dari ubi yang sangat bagus bagi kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Makan Makanan Yang Kaya Protein Membuat Kita Lebih Kenyang 

Diketahui bahwa dalam penelitian tersebut kandungan peptida ubi mampu memberikan efek yang sangat baik bagi molekul lemak dalam tubuh tikus. Bukan hanya itu saja, zat ini juga dipercaya bisa memberikan efek kontrol nafsu makan yang baik.

Baca Juga  Resiko Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Artikel Terkait : Konsumsi Kacang Polong Bisa Memperpanjang Umur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *