Khasiat Air Embun Bagi Kesehatan Tubuh

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sering kali kita mendengar dari orang lain kalau air embun sebenarnya kaya manfaat bagi kesehatan. Namun terkadang kita masih ragu apakah hal ini benar adanya atau hanya isapan jempol semata. Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa air embun memang kaya manfaat bagi kesehatan.

sumber gambar : http://ookinikutau.blogspot.co.id

Apa yang membuat air embun ini berkhasiat baik bagi kesehatan ?. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa air embun adalah jenis air yang muncul akibat adanya kelembaban udara. Banyak orang yang mengatakan bahwa air jenis ini adalah air murni yang artinya tak memiliki kandungan anorganik seperti klorida, logam berat dan garam dan pestisida yang berbahaya bagi tubuh. Dengan kemurnian inilah membuat air embun memang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga  3 Indikasi Kalau Tubuh Kita Membutuhkan Protein

Manfaat kesehatan yang terasa dari mengkonsumsi air embun adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, melancarkan aliran darah sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung serta mencegah terjadinya penyakit stroke.

Meskipun demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat kita mengambil air embun. Bukan berarti kita bebas minum air embun yang menempel di dedaunan yang masih mungkin terkontaminasi dengan polusi dan pestisida berbahaya.

Baca Juga  Banyak Orang Yang Tak Menyadari Adanya Gejala Glaukoma

Untuk mendapatkan air embun yang bersih terbebas dari kontaminasi polusi dan pestisida, sebaiknya kita menggunakan media plastik yang kita taruh di atas permukaan tanah. Anda juga bisa membuat plastik sedikit mengerucut agar air embun bisa mengumpul dengan sempurna. Kita bisa menaruh plastik ini di tempat terbuka, namun jangan sampai terkontaminasi dengan kotoran atau air hujan.

Baca Juga  Makan Daun Kemangi Bisa Membantu Mengatasi Bau Badan

Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *