Ketahui Kebiasaan yang Sering Dilakukan Selama Bulan Ramadhan yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang sangat di nanti-nanti oleh seluruh umat muslim. Banyak kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat saat bulan ramadhan.

 

Namun, ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian orang di bulan ramadhan yang malah dapat berdampak tidak baik untuk kesehatan.

sumber gambar : TribunJualBeli.com

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan tidak baik yang sering dilakukan oleh sebagian orang saat bulan ramadhan dan dapat mengganggu kesehatan:

 

“Balas dendam” saat berbuka puasa

Baca Juga  Benarkah Penyakit Jantung Bisa Dipengaruhi Oleh Golongan Darah ?

 

Hal yang paling di tunggu saat puasa yakni bedug magrib yang menandakan waktu berbuka puasa. Banyak diantara kita yang terkadang sering kalap melihat makanan saat waktu berbuka sehingga membuat porsi makan yang berlebihan.

 

Porsi makan yang berlebihan saat berbuka puasa tidaklah baik, hal ini karena dapat meningkatkan risiko masalah pada lambung.

 

Ahli kesehatan menyarankan untuk memulai makanan ringan dengan porsi sedikit saat berbuka puasa kemudian sholat dulu baru dilanjutkan dengan makanan berat namun dengan porsi yang sewajarnya.

Baca Juga  Hal Utama Yang Menyebabkan Seorang Pasangan Selingkuh

Baca Juga : Manfaat Puasa Bisa Mengendalikan Tekanan Darah

 

Berbuka puasa dengan merokok

 

Para pecandu rokok biasanya saat waktu berbuka dia lebih memilih untuk langsung merokok di banding mengkonsumsi makanan lain. Kebiasaan ini sangat tidak baik, karena dapat meningkatkan masalah pada lambung seperti dispepsia.

 

Langsung tidur setelah sahur

 

Kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat selesai sahur yakni langsung tidur sambil nunggu sholat subuh. Namun tahukah anda kebiasaan tersebut dapat berdampak buruk untuk kesehatan, karena asam lambung dapat berbalik arah dan kembali ke kerongkongan sehingga dapat membuat saluran cerna atas mengalami masalah.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kesedihan Dengan Cara Minum Kopi

Artikel Terkait : Bahaya Kesehatan Jika Sering Menunda Berbuka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *