Ketahui Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Terlalu Lama di Dalam Kulkas

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Lemari es atau yang sering di sebut dengan kulkas menjadi salah satu tempat yang paling favorit di pilih banyak orang untuk menyimpan aneka jenis makanan.

Hampir semua jenis makanan baik yang sudah diolah ataupun yang masih belum diolah di simpan di dalam kulkas. Namun tahukah anda jika banyak orang yang tidak menyadari jika sering membiarkan makanan terlalu lama berada di kulkas hingga membuat makanan tersebut menjadi kadaluarsa.

sumber gambar : tandapagar.com

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang lebih baik jangan disimpan terlalu lama di dalam kulkas:

– Daging olahan
Daging olahan yaitu daging yang sudah di proses, seperti nugget, sosis, dendeng,dll. Makanan-makanan itu memang mempunyai waktu simpan yang panjang, namun tidak untuk selamanya. Apabila kemasan pada makanan tersebut sudah di buka sebaiknya makanan tersebut segera di konsumsi dan jangan sampai lebih dari satu minggu.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Sebenarnya Tidak Perlu disimpan Dalam Kulkas

– Bawang putih
Bawang putih selain menjadi bumbu ternyata juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena itu bawang putih juga dapat di jadikan obat.

Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih sebaiknya simpan bawang putih di suhu ruangan dan simpan didalam tempat yang kering dan tertutup. Jika kulit bawang putih sudah terkelupas sebaiknya segera di olah.

Baca Juga  Tips Mudah Mengurangi Resiko Stroke Cukup Rajin Olahraga dan Tidur Cukup

– Putih atau kuning telur
Jika anda sering menyimpan telur di kulkas sebaiknya waktu simpan jangan lebih dari satu bulan. Dan jika ada sisa putih atau kuning telur kemudian di simpan di dalam kulkas sebaiknya waktu simpan tidak lebih dari dua hingga tiga hari.

– Makanan sisa
Melihat sisa makanan yang masih banyak memang sayang jika harus di buang. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas dalam wadah yang tertutup, namun seharusnya makanan tersebut segera di habiskan dalam waktu dua hari setelah penyimpanan. Serta sebaiknya panaskan dulu makanan tersebut sebelum di konsumsi lagi.

Baca Juga  Benarkah Rajin Minum Kopi Mampu Menurunkan Resiko Multiple Sclerosis

– Saus botolan
Sebelum menyimpan saus botolan,kecap atau sirup ada baiknya anda lihat dulu tanggal kadaluarsanya. Dan jika masih lama sebaiknya simpan dalam kulkas tidak lebih dari satu tahun.

Artikel Terkait : Apa Yang Menyebabkan Sayur Cepat Layu Meskipun Sudah Masuk Kulkas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *