Ketahui Apa Yang Menyebabkan Pigmentasi Pada Kulit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memiliki wajah yang bersih bebas dari noda hitam adalah menjadi impian bagi setiap wanita. Sering kali kita melihat wajah wanita yang memiliki banyak pigmentasi.

 

Munculnya pigmentasi pada kulit wajah biasanya ditandai dengan adanya noda hitam. Sebenarnya ada cukup banyak penyebab mengapa banyak pigmentasi pada wajah sehingga menyebabkan munculnya noda hitam. Beberapa penyebabnya adalah disebabkan karena faktor hormonal, genetik, paparan sinar UV dan adanya polusi udara.

pigmentasi-pada-kulit

sumber gambar : white-neng.com

Bahkan penyebab yang paling sering dan tidak bisa kita hindari adalah paparan sinar matahari dan adanya polusi udara. Dalam kehidupan sehari-hari banyak orang tidak bisa terhindar dari faktor ini.

Baca Juga  Dampak Negatif Langsung Merokok Saat Berbuka Puasa

 

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan kalau yang namanya polusi udara menyebabkan masalah yang bersifat inside dan outside. Ini menunjukkan kalau sifat masalah bisa terjadi pada organ dalam dan luar tubuh.

 

Sebagai contohnya adalah masalah inside yang disebabkan karena polusi udara adalah saat kita menghirup polusi, maka akan menyebabkan masalah pada bagian paru-paru kita. Namun saat kita terpapar oleh asap rokok bahayanya bisa merusak kulit manusia dan paru-paru juga.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mencegah Munculnya Sel Kanker

 

Jadi kesimpulannya adalah untuk menghindari kulit yang banyak mengalami pigmentasi, maka sebaiknya kita menghindari paparan sinar matahari secara langsung, polusi udara, disamping faktor dari dalam yang berasal dari genetik dan hormonal. Sebaiknya saat kita keluar rumah disarankan untuk menggunakan masker hidung dan selalu menggunakan tabir surya untuk menghindari paparan sinar matahari dan polusi udara.

Baca Juga  Sering Konsumsi Makanan Yang Mengandung Pemanis Buatan Bisa Meningkatkan Nafsu Makan

Artikel Terkait : 5 Hal Yang Bisa Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *