Ketahui 4 Kebiasaan Yang Menyebabkan Mengapa Kita Sering Kentut

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berada di tengah-tengah orang banyak dan tak sengaja kentut atau buang angin adalah hal yang memalukan. Terlebih lagi jika ternyata kentut yang kita lakukan disertai dengan bunyi yang cukup keras sehingga menarik perhatian orang di sekeliling kita. Nah untuk mencegah hal ini, sebaiknya kita mengetahui beberapa kebiasaan yang ternyata memicu kentut.

sumber gambar : https://www.deherba.com

Sering kentut namun sulit BAB kerap menyebabkan perasaan yang tak nyaman pada perut dan mengganggu aktivitas. Terlebih lagi jika kondisi ini harus terjadi di saat kita harus bekerja di depan orang banyak.

Baca Juga  Benarkah Banyaknya Rambut Halus Menjadi Tanda Libido Yang Tinggi ?

Berikut ada 4 kebiasaan yang memicu sering kentut yang banyak orang tak menyadarinya :

Banyak Mengkonsumsi Sayuran Berjenis Cruciferous
Kebiasaan pertama yang ternyata memicu sering kentut adalah mengkonsumsi sayuran berjenis cruciferous misalnya brokoli dan bunga kol. Konsumsi terlalu banyak jenis sayuran ini akan memicu banyak gas dalam perut yang menyebabkan ingin kentut.

Konsumsi Susu Berlebih
Siapa sangka bahwa kebiasaan yang identik dengan sehat yaitu minum susu juga bisa memicu sering kentut. Kondisi ini bisa terjadi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi susu. Jadi sebaiknya mengkonsumsi apapun termasuk susu yang kaya kandungan nutrisi bagi tubuh tidak disarankan dalam jumlah yang terlalu banyak.

Baca Juga  Bahaya Penyakit Vertigo

Minum Minuman Bersoda
Kebiasaan ketiga yang memicu sering kentut adalah suka mengkonsumsi minuman bersoda. Kandungan pemanis buatan pada minuman bersoda seperti sorbitol atau xylitol akan menyebabkan sulit terserap dalam perut. Kondisi ini bisa memicu munculnya gas dalam perut yang menyebabkan ingin kentut.

Terlalu Banyak Makanan Mengandung Karbohidrat
Kebiasaan terakhir yang memicu sering kentut adalah banyak mengkonsumsi karbohidrat. Saat terlalu banyak tumpukan makanan berkarbohidrat dalam tubuh, maka akan menyusahkan usus dalam proses penyerapan. Akibatnya masih ada cukup banyak sisa makanan yang memicu munculnya gas yang membuat kita sering kentut.

Baca Juga  Konsumsi Buah Ini Bisa Membuat Badan Sehat dan Langsing

Artikel Terkait : Benarkah BAB Tak Teratur Menjadi Tanda Kalau Tubuh Tak Sehat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *